China Temukan Jejak Virus Corona di Es Krim 

China Temukan Jejak Virus Corona di Es Krim 
Ilistrasi es krim (ist)
Editor : Potan News — Minggu, 17 Januari 2021 16:29 WIB
terasjakarta.id
Pemerintah China kembali menemukan jejak virus corona (COVID-19). Kali ini bukan berasal dari makanan seafood melainkan dari tiga sampel es krim buatan lokal di China.
Pemerintah setempat menyebut jejak COVID-19 berasal dari es krim yang menggunakan susu bubuk dari Ukraina dan whey mist dari Selandia Baru. Informasi ini disampaikan pemerintah setempat pada Kamis (14/01/2021).

Pemerintah kota telah memerintahkan untuk menutup sementara gudang pendingin yang menyimpan es krim tersebut. Pasalnya, perusahaan menyatakan telah memproduksi 4.836 boks dan 1.812 telah dijual ke berbagai provinsi.

China Daily melaporkan, sebanyak 2.089 kotak es krim telah disegel. Setiap kotak berisi enam produk es krim yang masing-masing memiliki berat bersih 450 gram.

Sebagian besar dari 935 kotak yang memasuki pasar lokal belum terjual. Pemerintah Tianjin memeriksa total 65 kotak yang telah dijual di pasar lokal.

Pada Kamis malam, mereka meminta warga yang membeli es krim tersebut untuk melaporkan kesehatan dan keadaan fisik mereka. Pemerintah kota juga telah memberi tahu pihak pasar agar melacak keberadaan es krim tersebut di kota lain. (tan)


China Temukan Jejak Virus Corona Es Krim 

Loading...

Related Post