Tanpa Bawa Hasil Tes Rapid Antigen, Jangan Berwisata ke Puncak Bogor

Tanpa Bawa Hasil Tes Rapid Antigen, Jangan Berwisata ke Puncak Bogor
Petugas gabungan melakukan pemeriksaan kendaraan di Simpang Gadog, Sabtu 16 Januari 2021 (ist)
Editor : Potan News — Minggu, 17 Januari 2021 08:43 WIB
terasjakarta.id

Satpol PP Kabupaten Bogor akan terus melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang menuju kawasan Puncak. Sebelumnya sejak Sabtu (16/1/2001) kemarin, puluhan petugas di Simpang Gadog memberhentikan satu persatu kendaraan terutama bernomor polisi Jakarta.

Kendaraan dari arah Jakarta yang menuju Puncak diperiksa aparat gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, apabila tidak dapat menunjukan surat hasil rapid antigen covid-19 terpaksa diputar balik kembali menujubarah Jakarta.

Pemeriksaan berlangsung cukup ketat, terlihat ada beberapa pengendara yang sudah menunjukan surat hasil rapid antigen namun tidak sesuai dengan jumlah penumpangnya juga diputarbalik. Bila tidak ingin diputar balik, petugas sudah menyiapkan rapid antigen bagi pengunjung.

"Hari ini kita melaksanakan giat PPKM, kita lakukan pengetatan. Kita sekat di Gadog, karena Puncak memang lokasi tujuan wisata kemudian kita juga laksanakan rapid antigen bagi masyarakat yang kedapatan tidak membawa rapid antigen," kata Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridho, Sabtu (16/1/2021).

Tidak hanya pemeriksaan protokol kesehatan dan surat hasil rapid antigen, petugas juga akan menyisir beberapa lokasi wisata yang terjadi kerumunan. Pasalnya, aturan dalam masa PPKM lokasi wisata dibatasi kapasitasnya hanya sebesar 25 persen.

"Di Kabupaten Bogor kita lakukan pengetatan untuk tempat-tempat wisata dan tempat wisata itu hanya 25 persen. Jadi sebagian (petugas) juga ada yang akan menyisir tempat-tempat wisata kita akan lakukan rapid dan kontrol 25 persen," tegas Agus.

Menurut Agus, operasi ini akan terus dilakukan selama masa PPKM hingga 25 Januari 2021 khususnya saat akhir pekan. Hal ini semata untuk mencegah terjadi kerumunan yang bisa menularkan covid-19.

"Ini yang utama ada di weekend tapi ya situasional lah. Yang jelas weekend kita lakukan. Pada prinsipnya semua untuk menjaga protokol kesehatan," tutupnya. (tan) 

Tanpa Bawa Hasil Tes Rapid Antigen Jangan Berwisata Puncak Bogor

Loading...

Related Post