RS Hampir Penuh Oleh Pasien Covid-19, Lewat Spanduk Rekan Indonesia Ajak Warga Patuhi Prokes 3M

RS Hampir Penuh Oleh Pasien Covid-19, Lewat Spanduk Rekan Indonesia Ajak Warga Patuhi Prokes 3M
Foto Rekan Indonesia
Editor : Potan News — Minggu, 17 Januari 2021 07:38 WIB
terasjakarta.id

Pemprov DKI Jakarta terus mencatat jumlah kasus baru covid-19 terus menigkat. Akibat kejadian itu membuat tenaga kesehatan dan keterisian ruang isolasi ICU di RSUD dan RS rujukan Covid-19 berada di ambang batas kapasitas.

Kondisi ini membuat Relawan Rekan Indonesia ikut terpanggil untuk menggencarkan sosilaisasi penerapan protokol kesehatan (prokes), dengan memasang 100 spanduk berisi ajakan mematuhi protokol kesehatan selama masa PSBB Jakarta.

Ketua Kolektif Pimpinan Wilayah Relawan Kesehatan (KPW Rekan Indonesia) Provinsi DKI Jakarta, Martha Tiana Hermawan mengatakan, hari ini, Jumat (15/1/2021), pihaknya memasang 100 spanduk berisi ajakan warga agar tidak lengah dengan terus menjalankan disiplin 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak menghindari kerumunan.

Diharapkan, melalui spanduk yang disebar di sejumlah titik itu dapat menggugah kesadaran dan kewaspadaan warga terhadap bahaya Covid-19 di lingkungan tempat tinggalnya.

Rekan Indonesia ingin, prokes 3M bisa menjadi gerakan bersama untuk membantu pemerintah menekan laju penyebaran kasus Corona. Sebab, saat ini tidak sedikit warga di perkampungan Jakarta yang mulai lalai dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kita lihat di berbagai tempat, prokes tidak lagi dijalankan. Banyak warga yang berkumpul sekedar ngobrol tanpa menggunakan masker. Begitu juga anak-anak, yang bermain bebas tanpa menjaga jarak dan menggunakan masker,” kata Tian panggilan akrab ketua Rekan Indonesia DKI itu, di Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Jumat (15/1/2021).

Karena itu, Tian mengaku, melalui spanduk yang dipasang di rumah anggota Rekan Indonesia se DKI Jakarta tersebut, pihaknya berharap warga kembali mengingat pentingnya penerapan prokes.

Diketahui, spanduk itu bergambarkan aktifitas kegiatan Rekan Indonesia dan kutipan ucapan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang berbunyi “Insya Allah, Kita Akan Kalahkan Pandemi Ini Bersama-sama”.

“Tema spanduk sengaja kami kutip ucapan Gubernur DKI, agar warga tahu dan paham bahwa tugas mengalahkan pandemi ini bukan hanya tugas Pemprov DKI tapi juga tugas kita semua,” pesan Tian. (tan)

RS Hampir Penuh Pasien Covid-19 Lewat Spanduk Rekan Indonesia Ajak Warga Patuhi Prokes 3M

Loading...

Related Post