Taman Cattleya, Tomang, Tempat Wisata Alam di Akhir Pekan Warga Ibu Kota

Taman Cattleya, Tomang,  Tempat Wisata Alam di Akhir Pekan Warga Ibu Kota
Taman Catlleya atau Taman Tomang Jakarta Barat
Editor : Donald Traveling — Sabtu, 16 Januari 2021 16:51 WIB
terasjakarta.id


Ingin menghabiskan waktu akhir pekan tanpa mengeluarkan banyak biaya ? Yah Tamam Cattleya solusinya. Tempat wisata alam yang berada ditengah kota, taman ini menjadi salahsatu solusi menghilangkan penat setelah selama sepekan disibukkan dengan urusan pekerjaan.

 

Taman Cattleya alias Taman Tomang merupakan salah satu taman di kota Jakarta yang memiliki beragam jenis tanaman, pohon, bunga dan juga sudah dilengkapi dengan banyak fasilitas umum. Taman ini menyediakan fasilitas kesehatan dan kebugaran sehingga sering dijadikan tempat berolahraga.

 

Warga Jakarta sering memanfaatkan taman ini sebagai tempat untuk bersantai sembari menikmati hijau pohon-pohon yang tumbuh subur di pohon ini. Taman Cattleya paling ramai dikunjungi oleh anak-anak muda pada akhir pekan yang memilih lokasi tersebut sebagai tempat hangout atau nongkrong.

 

Suasana taman terasa adem dan tertata dengan baik. Tidak heran para pengunjung yang datang ke sini selalu berusaha menyempatkan diri untuk berfoto selfie. Jadi tidak heran jika Taman Cattleya di Palmerah tersebut mendapat gelar taman yang instagramable.

 

Taman yang memiliki luas sekitar tiga hektare ini juga dilengkapi dengan danau yang memiliki beragam ikan-ikan. Taman Cattleya juga kerap dikunjungi oleh para penggemar mancing yang berusaha mengetes keberuntungan mereka dalam mencoba mendapatkan ikan di sana.

 

Taman Cattleya sebetulnya sudah ada sejak dulu. Dahulu taman ini dikenal dengan Taman Tomang. Saat itu taman tomang identik dengan taman mesum, kumuh, rusak dan tidak terawat. Sebagian besar area taman ditutupi seng dan semak belukar.

 

Namun semenjak sekitar tahun 2013, pemerintah daerah mulai serius memberikan perhatian pada taman ini. Taman ini dirawat dan dipermak, sehingga berganti rupa. Sebagai bagian dari proses perbaikan taman tomang, nama taman pun diganti menjadi taman Cattleya.

 

Cattleya sendiri diambil dari salah satu jenis dari Tanaman Anggrek, yang memang persis diseberang baratnya berdiri megah Mall dan Apartement Taman Anggrek.

 

Saat ini Taman seluas 3 hektar lebih ini dibuat menjadi rapi, indah, bahkan dilengkapi berbagai fasilitas kegiatan masyarakat. Mulai dari trek joging sampai peralatan fitnes Out dor.

 

Memang saat awal-awal dibuka kembali taman ini, kegiatan mesum masih terdengar. Namun beberapa tahun terakhir sudah tidak terdengar lagi sejak taman ini tidak dibuka 24 jam dan dijaga juga 24 jam keamanan area taman.

 

Selain itu, pencahayaan taman juga dirubah menjadi lebih sempurna. Demi kenyamanan dan keamanan semua pengunjung, terutama saat suasana sudah mulai agak gelap.

 

Taman Cattleya merupakan salah satu Taman yang ada di wilayah Jakarta Barat yang lokasinya ada di perempatan Tomang menuju Tol Kebon Jeruk. Secara administratif, taman in dah ini beralamat di Jalan Letjen S. Parman Street No.99, RT.15/RW.1, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, DKI Jakarta. (adt)

 

Ingin menghabiskan waktu akhir pekan tanpa mengeluarkan banyak biaya ? Yah Tamam Cattleya atauTaman Tomang solusinya.

Loading...

Related Post