Gegara Hadiri Kerumunan, LSM Ini Bakal Kirim Surat ke Kapolda Minta Raffi Ahmad Diproses

Gegara Hadiri Kerumunan, LSM Ini Bakal Kirim Surat ke Kapolda Minta Raffi Ahmad Diproses
ist
Editor : Potan News — Jumat, 15 Januari 2021 19:05 WIB
terasjakarta.id

Kehadiran Raffi Ahmad dan sejumlah selebritis dalam pesta ulang tahun di sebuah rumah di daerah Jakarta Selatan, berbuntut panjang. Sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Infokom DPP Ormas Pekat Indonesia Bersatu (IB) melaporkan Raffi ke Polda Metro Jaya, Jumat (15/1/2021).

Tak tanggung-tanggung, Infokom DPP Ormas Pekat Indonesia Bersatu juga akan berkirim surat kepada Kapolda Metro Jaya meminta Raffi Ahmad dipanggil terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan dari pesta yang dihadirinya. Demikian disampaikan Ketua Infokom DPP Ormas Pekat Indonesia Bersatu (IB), Lisman Hasibuan.

"Harusnya ada reaksi cepat dari kepolisian Jakarta Selatan. Sekarang kita minta Polda Metro Jaya untuk cepat, tegas, kalau perlu besok (dipanggil). Kan ini jadi perhatian masyarakat," kata Lisman kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (15/1/2021).

Meski Raffi Ahmad telah menyampaikan permohonan maaf, Lisman mengatakan proses hukum kepada suami Nagita Slavina itu harus tetap dilakukan.

"Walau dia sudah minta maaf tadi malam, tapi proses hukum harus tetap jalan. Jangan rakyat kecil saja yang diproses. Mudah-mudahan adil, publik figur seperti Raffi Ahmad segera dipanggil," terangnya.

"Tadinya kita mau turun aksi, tapi karena mendesak makanya kita mohon Bapak Kapolda Metro Jaya agar memanggil Raffi Ahmad besok atau kita melakukan aksi," lanjutnya.

Kasus ini bermula dari beredarnya foto-foto Raffi Ahmad dan sejumlah selebritis menghadiri pesta di sebuah rumah di daerah Jakarta Selatan. Dalam foto tersebut terlihat Raffi Ahmad dan tamu undangan yang datang abai terhadap protokol kesehatan.

Para tamu undangan terlihat tidak menggunakan masker dan tidak mengindahkan anjuran menjaga jarak. Khusus bagi Raffi Ahmad, sorotan publik semakin tajam usai pagi harinya Raffi menjadi salah satu warga yang dipilih sebagai penerima awal vaksin virus Corona di Istana Negara.

Usai mendapatkan kritik dari sejumlah pihak, Raffi Ahmad pun menyampaikan permohonan maaf terkait acara yang dihadirinya tersebut.

Permintaan maaf itu disampaikan Raffi Ahmad pada akun Instagram-nya, Kamis (14/1/2021). Raffi Ahmad mulanya menyampaikan permintaan maafnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan seluruh masyarakat Indonesia. (adt)



Gegara Hadiri Kerumunan LSM Bakal Kirim Surat Kapolda Minta Raffi Ahmad di Proses

Loading...

Related Post