Berkas Laka Maut Kecelakaan di Pasar Minggu Rampung, Polisi: Sudah Diserahkan ke JPU

Berkas Laka Maut Kecelakaan di Pasar Minggu Rampung, Polisi: Sudah Diserahkan ke JPU
ist
Editor : Potan News — Jumat, 15 Januari 2021 13:29 WIB
terasjakarta.id

Berkas perkara kasus kecelakaan maut di Pasar Minggu yang melibatkan anggota kepolisian Iptu Imam Chambali, telah rampung. Dalam kasus ini, polisi menetapkan NH sebagai tersangka.

Penyidik pun telah menyerahkan berkas perkara kasus ini kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU). Demikian ditegaskan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar.

Sat ini, kata Fahri, berkas perkara kecelakaan tersebut masih diteliti jaksa. Tidak ada penambahan pasal dalam berkas perkara tersebut. "Pasal masih tetap," kata Fahri.

Untuk diketahui, HN dipersangkakan dengan Pasal 311 ayat (5) UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. H terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Sementara itu, Fahri menyebut bahwa Aiptu Imam Chambali masih berstatus sebagai saksi dalam kecelakaan yang menewaskan Pinkan Lumintang itu.

Seperti diketahui, HN ditetapkan sebagai tersangka karena menjadi pemicu kecelakaan yang melibatkan Aiptu Imam Chambali. HN menyenggol mobil Innova yang dikemudikan Imam sehingga mobilnya menyeberang ke arah berlawanan dan menabrak 3 pemotor, salah satunya Pinkan.

Polisi memiliki tiga bukti yang mendasari penetapan tersangka HN dalam kasus ini. Bukti yang pertama adalah keterangan saksi yang melihat adanya kejadian senggolan mobil Hyundai ke mobil Innova sesaat sebelum kecelakaan terjadi.

Bukti berikutnya didapat dari rekaman CCTV. Rekaman CCTV tersebut memperlihatkan awal mula kecelakaan maut tersebut yang dimulai dari serempetan yang dilakukan oleh pengemudi Hyundai hitam.

Selain itu, bukti lainnya, dari barang bukti mobil Hyundai, terdapat kerusakan yang menunjukkan adanya senggolan dengan Innova sesaat sebelum kecelakaan maut terjadi. (adt)



Berkas Laka Maut Kecelakaan Pasar Minggu Rampung Polisi Sudah Diserahkan ke JPU

Loading...

Related Post