Tensi dan Tekanan Darah Tinggi, Kombes Yusri Yunus Tak Jadi di Vaksin

Tensi dan Tekanan Darah Tinggi, Kombes Yusri Yunus Tak Jadi di Vaksin
ist
Editor : Potan News — Jumat, 15 Januari 2021 13:27 WIB
terasjakarta.id

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjadi salahsatu orang yang masuk dalam pemberian vaksinasi Covid-19 perdana di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (15/1/2021).

Namun, vaksinasi terhadap Yusri Yunus urung dilakukan, mengingat kondisi tensi dan tekanan darah yang bersangkutan tinggi.

"Jadi memang untuk melaksanakan vaksinasi bukan sembarang ya, harus melalui beberapa fase-fase mulai dari pendataan dan juga pemeriksaan kesehatan baik itu tensi, serta riwayat penyakit, jadi ketika di vaksin itu salah satu tensi," kata Yusri di Balai Kota, Jakarta, Jumat (15/1/2021).

Tensi darah Yusri berada di 140 lebih per sekian. Sehingga, Dinkes DKI Jakarta menjadwalkan ulang penyuntikkan vaksin Covid-19 ke perwira menengah dengan tiga melati di pundak tersebut pada Senin 18 Januari 2021 mendatang.

"Tensi normal itu harus 130/80 lewat dari itu tidak boleh dipaksakan tapi nanti akan dijadwalkan vaksinasi lagi," ujarnya.

Dia mengingatkan kepada warga yang nantinya menerima vaksin Covid-19 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan lantaran masih berpotensi menularkan ke orang lain bila terpapar corona.

Yusri menyebut bahwa Gubernur DKI Jakarta juga mengingatkan bahwa efikasi vaksin Covid-19 buatan Sinovac berkisar 65%. Sehingga masih ada 35% kemungkinan terpapar Covid-19 dengan gejala ringan dan menularkan ke orang lain.

"Perlu diingatkan lagi jika vaksin ini untuk melindungi 3M salah satunya yaitu vaksin. Tadi Pak Gubernur sudah menyampaikan jika jangan sampai setelah divaksin merasa sombong terus membawa penularan ke yang lain," ucapnya. (adt)

Tensi dan Tekanan Darah Tinggi Kombes Yusri Yunus Tak Tadi di Vaksin

Loading...

Related Post