Peluncuran Vaksinasi di Jakarta, Kabid Humas Polda Metro Kombes Yusri Yunus Divaksin Covid-19

Peluncuran Vaksinasi di Jakarta, Kabid Humas Polda Metro Kombes Yusri Yunus Divaksin Covid-19
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mendapat suntikan vaksin covid-19 di Balai Kota (ist)
Editor : Potan Balaikota — Jumat, 15 Januari 2021 11:49 WIB
terasjakarta.id

Memulai pemberian vaksinasi Covid-19, Pemprov DKI Jakarta menggelar peluncuran Vaksinasi dengan mengundang seluruh jajaran, termasuk ke polisian hingga TNI, Jumat (15/1/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mendapat penghormatan mendapatkan vaksinasi Covid-19 pertama.

Pada hari ini, Jumat (15/1/2021) hanya ada 19 orang yang mendapatkan vaksinasi di Balai Kota DKI Jakarta. Adapun, ke-19 orang tersebut merupakan bagian dari tenaga kesehatan, pejabat pelayanan publik, dan tokoh masyarakat.

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan, bahwa pemberian vaksin di Balai Kota DKI Jakarta didasarkan pada survei yang dilakukan kepada 180.000 responden, terkait informasi Covid-19.

“Siapa yang paling percaya Covid-19, hasilnya nomor satu adalah dokter, dan pakar kesehatan, yang kedua adalah pejabat publik, yang ketiga adalah tokoh masyarakat, pimpinan ormas. Karena itulah pada hari ini tiga unsur ada di sini. Mereka adalah representasi dari tiga unsur ini,” kata Anies membuka peluncuran vaksinasi Covid-19 DKI Jakarta, Jumat (15/1/2021).

Anies menambahkan, mereka yang mendapat vaksin di awal akan menjadi rujukan para dokter, tenaga kesehatan, pakar kesehatan, pejabat publik, dan tokoh masyarakat dengan berbagi pengalaman untuk mengirimkan pesan tentang salah satu ikhtiar untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

DKI Jakarta sudah memulai vaksinasi Covid-19 mulai Kamis (14/1/2021), diawali dengan penyuntikan vaksin pada 25 tenaga kesehatan di RSCM Jakarta.

Adapun, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria, tidak menjadi penerima vaksin urutan pertama lantaran sudah pernah terpapar Covid-19. Mereka yang sudah pernah terpapar Covid-19 tak diprioritaskan untuk menerima vaksin. (adt)

Peluncuran Vaksinasi di Jakarta Kabid Humas Polda Metro Kombes Yusri Yunus Divaksin Covid-19

Loading...

Related Post