Usai Vaksinasi, Gubernur Anies Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Usai Vaksinasi, Gubernur Anies Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
Gubernur DKI Anies Baswedan saksikan vaksinasi perdana di Jakarta (ist)
Editor : Potan Balaikota — Jumat, 15 Januari 2021 11:19 WIB
terasjakarta.id

Kegiatan vaksinasi Covid-19 di ibu Kota langsung dibuka Gubernur DKI, Anies Baswedan, acara berlangsung di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (15/01/2021).

Dalam kesempatan itu Gubernur Anies mengingatkan, meski vaksin telah tersedia, namun masyarakat jangan abai agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan rutin mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. 

"Pesan penting vaksinasi ini adalah alhamdulillah kita bisa terlindungi, dan menjadi tanggung jawab bersama kita melindungi yang lain agar tidak terpapar. Karenanya juga masyarakat yang telah mendapat vaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," ucapnya. 

Dalam vaksinasi tersebut, Pemprov DKI mengundang sebanyak 21 tokoh di Jakarta untuk menerima vaksin Sinovac dari Biovarfa. 

Sedangkan pada kesempatan itu, Anies dan Wakilnya Ahmad Riza Patria sendiri tidak diperbolehkan mengikuti vaksinasi.  Disebabkan, keduanya pernah terpapar Covid-19 hingga tidak menjadi prioritas dalam vaksinasi .

Kepala Dinas Kesehatan DKI, Widyastuti mengatakan, jumlah masyarakat yang akan menerima vaksinasi Covid-19 di ibu kota mencapai 7,9 juta orang. 

Menurut Widya, data tersebut berdasarkan batas usia antara 18-59 tahun. Selain itu, jumlah tersebut vaksinasi terbanyak yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta. (tan)

Usai Vaksinasi Gubernur Anies Ingatkan Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Loading...

Related Post