Gempa Majene, Masih Banyak Warga Terjebak di Reruntuhan

Gempa Majene, Masih Banyak Warga Terjebak di Reruntuhan
Kantor Gubernur Sulbar yang ambruk akibat gempa Majene. (Foto: Detik.com)
Editor : Donald News — Jumat, 15 Januari 2021 10:37 WIB
terasjakarta.id


Proses evakuasi terhadap para korban gempa di  Majene, Provinsi Sulawesi Barat masih berlangsung. Gempa  bumi dengan kekuaatan  magnitude menyebabkan banyak bangunan runtuh, termasuk rumah, kantor, hingga rumah sakit. Tidak sedikit warga yang masih terjebak di bawah reruntuhan itu.

Seorang warga mengatakan, banyak korban yang terjebak dalkam reruntuhan dan belum bisa keluar. "Masih banyak yang terjebak di dalam reruntuhan bangunan," kata Ahmad Riyadh, warga Bengkel Rappang, Jalan Monginsidi dikutip dari Republika.

Ahmad ikut  menjadi korban yang terjebak dalam reruntuhan. Menurut Ahmad, ada lima orang anggota keluarganya yang terjebak di dalam rumahnya yang ambruk.
"Ada lima orang dalam retuntuhan. Anakku, kemanakan, ipar dua, sama mertua," kata Ahmad.
 
Sebelumnya sudah beredar  video berdurasi 0.31 detik. Seorang anak kecil terekam dalam video tersebut terjepit di antara reruntuhan rumahnya.

Anak kecil itu bernama Angel dan di sampingnya adalah Cetrin. Berdasarkan pengakuan Angel, Cetrin masih bernapas meskipun tidak terlihat wajahnya.

Sedangkan Angel, hanya terlihat bagian wajahnya saja yang tampak pucat. Bagian tubuhnya masih tertimpa reruntuhan tembok bangunan.

Dalam rekaman video itu, warga mengaku kesulitan karena tidak ada alat berat yang bisa digunakan untuk mengangkat reruntuhan tembok.

Rekaman video lainnya juga menggambarkan kondisi serupa. Seorang laki-laki paruhbaya nampak memangis dan meminta tolong dengan berteriak, "Anakku-anakku di sini," kata laki-laki itu dengan menunjuk tumpukan reruntuhan tembok.

Menurut Ahmad, warga masih berusaha mencari korban selamat dalam reruntuhan. Hanya saja, ketiadaan alat berat membuat warga kesulitan untuk mengevakuasi warga.

Untuk mendatangkan alat berat pun, menurut Ahmad, tampaknya cukup sulit karena terputuskan akses jalan menuju lokasi. "Belum ada bantuan alat berat karena jalan trans Sulawesi juga terputus," ungkapnya. (don)

Proses evakuasi terhadap para korban gempa di Majene Provinsi Sulawesi Barat masih berlangsung. Banyak warga yang masih terjebak di puing rerutuhan.

Loading...

Related Post