Konfirmasi Hadir, Habib Rizieq Bakal Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus Swab RS Ummi

Konfirmasi Hadir, Habib Rizieq Bakal Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus Swab RS Ummi
ist
Editor : Potan News — Jumat, 15 Januari 2021 10:33 WIB
terasjakarta.id

Habib Rizieq Shihab dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan pidana menghalangi atau menghambat penanganan wabah penyakit menular terkait pengambilan test swab oleh Bareskrim Polri pada Jumat (15/1/2021) hari ini.

Bersama Habib Rizieq, penyidik juga akan memeriksa menantu Rizieq, Hanif Alatas dan Direktur Utama RS Ummi Bogor Andi Tatat.

"Hari ini di Bareskrim pukul 09.00 WIB," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi, Jumat pagi.

Menurut Andi, Hanif Alatas dan Andi Tatat telah menyatakan akan memenuhi panggilan penyidik hari ini. Sementara Rizieq, diketahui saat ini tengah berada di dalam Rutan Bareskrim Polri. "Sudah konfirmasi hadir," tegasnya.

Dalam kasus ini, Habib Rizieq, Hanif Alatas dan Andi Tatat dijerat pasal berlapis dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara. Ketiganya diduga telah melakukan tindak pidana berupa menghalang-halangi penanggulangan wabah terkait pelaksanaan tes swab Habib Rizieq di RS Ummi, Bogor, Jawa Barat.

Ketiga tersangka dijerat Pasal 14 Ayat 1 dan 2 Undang-Undang Nomor 4/1984 rentang Wabah Penyakit. Selain itu, Habib Rizieq juga dijerat Pasal 14 dan Pasal 15 UU Nomor 1/1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. (adt)

Konfirmasi Hadir Habib Rizieq Bakal Diperiksa Tersangka Kasus Swab RS Ummi

Loading...

Related Post