Polisi Tutup dan Jaga Jalan ke Lokasi Pemakaman Syekh Ali Jaber

Polisi Tutup dan Jaga Jalan ke Lokasi Pemakaman Syekh Ali Jaber
Pesantren (Ponpes) Daarul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang tempat Syekh Ali Jaber Akan Dimakamkan (Facebook)
Editor : Donald News — Kamis, 14 Januari 2021 16:47 WIB
terasjakarta.id


Polisi tidak hanya menjaga kediaman Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber di Rawamangun Jakarta Timur tempat jenazah ulama ternama itu disemayamkan sementara,  tetapijuga menjaga makamnya di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Quran, Cipondoh, Kota Tangerang. Saat ini skses masuk menuju Ponpes Daarul Quran dijaga ketat dan sudah ditutup total.

Polisi terpaksa melakukan penjagaan karena mengantisipasi  terjadinya kerumunan massa guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Bagian Operasi Polrestro Tangerang AKBP Anggun Cahyono, mengatakan, ratusan petugas telah disebar di sepanjang jalan. Demikian juga ratusan warga telah menyemut di jalanan menuju Ponpes Daarul Quran.

"Anggota disebar disepanjang jalan. Kami juga mengimbau warga agar menjauh dan menghindari kerumunan," ujarnya, di lokasi, Kamis (14/1/2021). 


Anggun menjelaskan, sedikitnya 3 SSK gabungan, anggota dari TNI/Polri dan Satpol P, diterjunkan untuk melakukan pengamanan pemakaman. "Ada 3 SSK gabungan dari TNI/Polri, dan Satpol PP. Totalnya ada 300 anggota. Jadi yang kena penyekatan ini dari arah Barat kita tutup total untuk roda empat," paparnya.

Sebelumnya, polisi juga menjaga ketat kediaman Syekh Ali Jaber di kawasan Pulogadung, Jakarta Timu untuk mengantisipasi kerumunan orang di tengah pandemi Ccovid-19, sebanyak 150 anggota polisi disiagakan di sekitar rumah

"Beliau ini tokoh yang memiliki massa cukup besar, sehingga kami perlu mengantisipasi kerumunan. Kami harap masyarakat mau memahami bahwa angka COVID-19 masih tinggi," kata Kapolrestro Jakarta Timur Komisaris Besar Erwin Kurniawan di rumah duka.

Menurut Erwin, sebanyak 150 anggota gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polrestro Jakarta Timur menjalankan tugas untuk memperketat protokol kesehatan di rumah duka."Protokol kesehatan di lokasi ini, kita terapkan seketat-ketatnya," kata Erwin.

Pihak keluarga memastikan jenazah Syekh Ali Jaber akan dimakamkan di Pondok Pesantren Daarul Quran, sore ini. Pesantren tersebut milik Ustaz Yusuf Mansur.

Awalnya, adik almarhum Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jabber, berbicara tentang rencana pemakaman kakaknya. Banyak yang bertanya soal lokasi karena di suatu waktu semasa hidupnya, Syekh Ali Jaber pernah mengatakan ingin dimakamkan di Lombok, NTB.

"Banyak yang bertanya beliau akan dimakamkan di mana, bahkan ada yang kata mereka, wasiat beliau di Lombok. Itu bukan wasiat, itu sebenarnya pernah acara di Lombok, cita-cita beliau," kata Syekh Muhammad Jaber

Syekh Muhammad Jabber mengatakan kakaknya juga pernah bercita-cita ingin dimakamkan di Madinah. Namun hal itu tentu saja sulit terwujud. don

Polisi menjaga ketat makam Syekh Ali Saleh Mohammed Ali Jaber di Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Quran Cipondoh Kota Tangerang. Saat ini askses masuk menuju Ponpes Daarul Quran dijaga ketat dan sudah ditutup total.

Loading...

Related Post