Advertisement

Ini Pesan Gubernur Anies Kepada Warga Penerima BST

Ini Pesan Gubernur Anies Kepada Warga Penerima BST
ist
Editor : Potan Balaikota — Kamis, 14 Januari 2021 07:45 WIB
terasjakarta.id

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau penyaluran BST di SDN Palmeriam 01 dan SDN Kayu Manis 01, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (13/1/2021) kemarin.

Dalam kesempatan itu Gubernur Anies mengingatkan warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) agar menggunakan uang bantuan untuk memenuhi kebutuhan hidup di tengah pandemi Covid-19.

Anies berpesan kepada para penerima BST untuk memanfaatkan dana bantuan secara bijak dan memprioritaskannya untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

“Bapak-bapak diingat ya, uangnya untuk kebutuhan keluarga, kalau sempat juga buat menghidupkan lagi usaha Bapak-bapak dan Ibu-ibu. Mudah-mudahan lancar semua ya,” tutur Anies.

Anies juga mengingatkan penerima BST agar tidak menggunakan dana tersebut untuk membeli kebutuhan tersier yang tak memberi dampak pada perekonomian dan kebutuhan pokok keluarga.

Di sisi lain, dalam peninjauan tersebut, Anies menyebut penyaluran BST telah mematuhi aturan protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona.

“Jadi pagi ini kami memantau distribusi BST di SDN Palmeriam 01 dan SDN Kayu Manis 01, prosesnya berjalan baik dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar dia.

Sejak Selasa (12/1/2021) kemarin, Dinas Sosial DKI Jakarta mulai menyalurkan BST kepada 1.055.216 penerima. Mereka bakal menerima dana bantuan senilai Rp300 ribu selama empat bulan sejak Januari hingga April 2021.

Lokasi penyaluran tersebut tersebar di 814 titik sekolah di wilayah DKI Jakarta dengan 160 titik sekolah yang digunakan setiap hari untuk penyaluran. (tan)

Pesan Gubernur Anies Kepada Warga Penerima BST

Loading...

Related Post