Advertisement

Tegas Terapkan Aturan PSBB Ketat, Pemprov DKI Tutup Sementara 163 Perkantoran

Tegas Terapkan Aturan PSBB Ketat, Pemprov DKI Tutup Sementara 163 Perkantoran
Ilustrasi gedung perkantoran di Jakarta (ist)
Editor : Potan Balaikota — Kamis, 14 Januari 2021 07:31 WIB
terasjakarta.id

Delama dua hari Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Ketat sejak Senin (11/1/2021) lalu. Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta melakukan penutupan sementara terhadap 163 perkantoran.

Penutupan sementara itu berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan terhadap 243 perkantoran di wilayah Jakarta.

“163 itu ditutup karena ada yang tertular Covid, ditutup sementara karena Covid dan ditutup karena melanggar protokol kesehatan dan lain-lain,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Jakarta Selatan, Rabu (13/1/2021).

Selain itu, selama PSBB Ketat, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga melakukan pengawasan terhadap 833 tempat usaha, restoran, dan sebagainya.

Hasilnya, tiga dilakukan penutupan sementara dan 31 lainnya mendapat sanksi berupa teguran tertulis.

Lebih lanjut, Riza menyampaikan apresiasi kepada pengelola perkantoran, hotel, restoran, dan pelaku usaha lainnya yang terus mengikuti aturan selama penerapan PSBB Ketat di wilayah Jakarta.

Sejauh ini, kata Riza, perkantoran di wilayah Jakarta terpantau telah menerapkan aturan pembatasan karyawan sebesar 25 persen. Kemudian, untuk restoran juga terpantau patuh mengikuti jam operasional yang hanya sampai pukul 19.00 WIB.

“Dua, tiga hari kita lihat ada disiplin yang baik, mudah-mudahan ini bisa membantu, mengurangi dan memutus mata rantai,” ujar Riza. (tan)

Tegas Terapkan Aturan PSBB Ketat Pemprov DKI Tutup Sementara 163 Perkantoran

Loading...

Related Post