Indonesia Sudah Mulai Vaksinasi Covid-19, Warga Malaysia Cemburu, Protes, dan Olok-olok Pemerintahnya

Indonesia Sudah Mulai Vaksinasi Covid-19, Warga Malaysia  Cemburu, Protes, dan Olok-olok Pemerintahnya
Presiden Jokowi saat proses vaksinasi Covid-19. (Foto: tangkapan layar YouTube akun Sekretariat Presiden)
Editor : Donald News — Kamis, 14 Januari 2021 03:09 WIB
terasjakarta.id


Indonesia telah memulai vaksinasi Covid-19, Rabu (13/1/2021), yang ditandai dengan penyuntikan pedana terhadap Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat negara, tokoh agama, dan artis. Rupanya, kondisi ini memancing kemarahan dan kecemburuan negara tetangga kita, Malaysia, yang hingga kini belum memulai proses  vaksin

Melalui media sosial seperti Twitter, warga Malaysia  berteriak lantang mengeluhkan kinerja pemerintah Malaysia yang belum jelas kapan bakal melakukan vaksinasi .

Mereka mengkritisi pemerintahnya yang bekarja lamban, dibandingkan Indonesia dan Singapura yang sudah memulai proses vaksinasi.
Pemilik akun @akuanakwatan, misalnya, mencuit bagaimana Indonesia bisa mendapatkan vaksin lebih awal daripada Malaysia.

"Mcmana Indonesia boleh dapat vaksin lebih awal dari Malaysia? Katanya kerajaan pb dakwa china akan beri dahulu pada negara kita? Bukan shj pelabur lari k sana tp vaksin pun sama apo nak d kato negarobtakdor ketua bijak," cuitnya, dikutip Rabu (13/1/2021)

Akun lainnya,  @yatieperry mencuit, "Malaysia ni tak habis politic je.. mane vaksin Indonesia pun sudah nak dapat." 

Demikian juga  pemilik akun @Bro2FaceB bersuara lantang, "Weiii... Indonesia&Singapore dah terima vaksin, Malaysia masih dok sembang psl nak botolkan sendiri lah plak..! Company kronibmana hang nak bagi botolkan vaksin? Hari tu citer psl komisen beli vakain pon xjawab lg."

Sementara  akun @amtn93  mempertanyakan mengapa Indonesia dan Singapura sudah bisa melakukan vaksinasi sementara Malaysia belum

"Indonesia dan Singapura dah mula untuk beri vaksin pada rakyatnya. Adakah betul bahawa ura2 sstgh pihak mengatakan yg kerajaan menunggu masa sehgga dekat pilihanraya & ini akan dijadikan modal pilihanraya?"

Diketahui, Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 pada Rabu pagi. Diikuti sejumlah pejabat dan bakal dilanjutkan para tenaga medis. Hingga kini, pemerintah telah mendatangkan 3 juta vaksin dari Sinovac, China. (don)




 

Indonesia telah memulai vaksinasi Covid-19 Rabu (13/1/2021) yang ditandai dengan penyuntikan pedana terhadap Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat negara. Rupanya kondisi ini memancing kemarahan dan kecemburuan negara tetan

Loading...

Related Post