Dukung Listyo Sigit Jadi Kapolri, MUI Banten: Beliau Sangat Mendukung Kegiatan Islam di Banten

Dukung Listyo Sigit Jadi Kapolri, MUI Banten: Beliau Sangat Mendukung Kegiatan Islam di Banten
Ketua MUI Prov Banten, Dr. K.H. A.M. Romly
Editor : Donald News — Rabu, 13 Januari 2021 21:37 WIB
terasjakarta.id


Masyarakat "Bumi Jawara" Banten punya kesan mendalam dan sangat mendukung  diajukannya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (LSP) sebagai calon tunggal Kapolri. Listyo Sigit sangat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan Islam di Banten saat menjabat kapolda di Bumi Jawara.

Masyarakat "Bumi Jawara" Banten punya kesan mendalam dan sangat mendukung  diajukannya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (LSP) sebagai calon tunggal Kapolri.

"Kami menyambut gembira pencalonan Pak Sigit, apalagi kalau nanti sampai ditetapkan sebagai Kapolri oleh Presiden," kata Ketua MUI Prov Banten, Dr. K.H. A.M. Romly, Rabu (13/1/21) di Serang.

Pengajuan Listyo Sigit untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan (UKK) telah diterima Ketua DPR RI, Puan Maharani di Senayan, Rabu (13/1/21).

Surat Presiden (Surpres) tentang pengajuan nama Listyo Sigit sebagai calon tunggal Kapolri disampaikan  oleh Mensesneg Pratikno kepada Muan.

Jika lolos UKK di DPR  kemudian disetujui oleh Paripurna, Listyo Sigit dapat dipastikan akan ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo menjadi Kapolri baru. Ia akan menggantikan Jenderal Idham Azis yang pensiun  awal Februari 2021.

Menurut  Romly, selama dua tahun menjadi  Kapolda, Listyo Sigit telah memberi kesan mendalam bagi rakyat Banten.

Listyo Sigit dua tahun menjadi Kapolda Banten sampai tahun 2018. Ia digantikan oleh Irjen Pol Tomsi Tohir yang kini Sahli Sospol Kapolri.

Kata Romly, Listyo Sigit sangat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan Islam di Banten, seperti seperti doa bersama pada momen-momen tertentu (istigotzah).

Lebih mendalam lagi, kata Romly, pria lukisan Akpol 1991 itu, juga memelopori pengkajian kitab Sjech Nawawi Al-Bantani. Diketahui, ulama besar asal Banten ini, amat mendunia dengan kitab kajiannya.

Listyo Sigit dua tahun menjadi Kapolda Banten sampai  digantikan oleh Irjen Pol. Tomsi Tohir pada 2018.

Awal-awal menjabat Kapolda, Listyo Sigit banyak didemo hanya lantaran di bukan datang dari kalangan Muslim 

Akan tetapi, waktu itu dia pantang mundur. Dia maju terus mendekati  para ulama. Ia tahu dengan dukungan ulama, akan banyak muncul partisipasi positif MASYARAKAT terhadap pelaksanaan tugas-tugas Polri.

Salah seorang tokoh agama dan juga "jawara putih" Banten, Ki. H. Embay Muhammad Mulya Syarief pernah mengatakan, dengan kerja kerasnya yang cerdas selama menjadi Kapolda Banten, Listyo Siigt banyak memeroleh dukungan masyarakat dan kalangan ulama. (don)

Masyarakat "Bumi Jawara" Banten punya kesan mendalam dan sangat mendukung diajukannya Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (LSP) sebagai calon tunggal Kapolri. Listyo Sigit sangat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan Islam di Banten saat menjabat kapolda di

Loading...

Related Post