Advertisement

Bus Sekolah Angkut Pasien Covid-19 Terguling di Tol Jagorawi, 9 Orang Luka

Bus Sekolah Angkut Pasien Covid-19 Terguling di Tol Jagorawi, 9 Orang Luka
ILustasi Bus Sekolah Angkut Pasien Covid-19 Terbalik
Editor : Donald News — Rabu, 13 Januari 2021 13:28 WIB
terasjakarta.id

Sebuah bus  sekolah yang digunakan untuk menngangkut pasien Covid-19 di Kota Bogor mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi , tepatnya sekitar 20 meter dari Gerbang Tol Bogor 1, Kelurahan Baranangsiang, Kota Bogor, Rabu (13/1/2021). Sebanyak sembilan orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas tersebut.

Keterangan yang diperoleh, kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 11.45 WIB, saat bus pengangkut pasien positif dari arah Kota Bogor menuju pusat isolasi Covid-19 di Lido, Cigombong, Kabupaten Bogor via Ciawi ."Informasinya pengemudi kurang hati-hati antisipasi, karena jalan menikung lalu kendaraan terbalik ke arah barat," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Eko Prabowo kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (13/1/2021).

Dia menjelaskan, alasan Satgas Covid-19 menggunakan bus Sekolah milik Dishub Kota Bogor dikarenakan hingga saat ini seluruh sekolah masih memberlakukan belajar daring.

"Jumlah korban luka itu 9 orang, terdiri dari 8 pasien berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan 1 sopir. Semuanya sekarang sudah dibawa ke RSUD Kota Bogor," katanya. 

 Bus sekolah atau khusus pelajar ini baru diperbantukan untuk mengangkut pasien Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kota Bogor ke Pusat Isolasi di Lido, Kabupaten Bogor. "Jadi kondisi kendaraan cukup bagus karena ini bus baru. diduga karena sopir kurang hati-hati saja," ucapnya. (Don)




 



Sebuah bus sekolah yang digunakan untuk menngangkut pasien Covid-19 di Kota Bogor mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi tepatnya sekitar 20 meter dari Gerbang Tol Bogor 1 Kelurahan Baranangsiang Kota Bogor Rabu (13/1/2021).

Loading...

Related Post