Advertisement

Ini Kata Netizen Setelah Presiden Joko Widodo Divaksin

Ini Kata Netizen Setelah Presiden Joko Widodo Divaksin
Momen Presiden Joko Widodo Disuntik Vaksin Covid-19 (Tangkapan layar/mata-mata.com)
Editor : Donald Berita Anda — Rabu, 13 Januari 2021 10:38 WIB
terasjakarta.id


Presiden Joko Widodo sudah disuntik vaksin Covid-19 di Istana Negara, Rabu (13/1/2021) pagi. Tagar #JokowiDiVaksin pun mendadak ramai di media sosial Twitter sejak pagi..

Cuitan itu pun kini menjadi yang paling populer dibandingkan tagar lainya. Masyarakat dunia maya tampak memerhatikan detik-detik Jokowi divaksin dan disiarkan langsung sejumlah televisi.

Mereka yakin langkah Presiden Jokowi ini sebagai orang pertama yang divaksin ini demi memberikan rasa aman dan rasa percaya bagi masyarakat. "Presiden menjadi orang pertama yang divaksin bukan karena hendak mendahulukan diri sendiri, tetapi agar semua yakin bahwa vaksin ini aman dan halal," cuit @seruanhl.

"Bangga punya PAK JOKOWI @jokowi. Presiden menjadi orang pertama yang divaksin bukan karena hendak mendahulukan diri sendiri, tetapi agar semua yakin bahwa vaksin ini aman dan halal," cuit @Nelly_Kawaii

Sementara itu, komentar nyeleneh juga diungkapkan sebagian netizen yang melihat vaksinasi Jokowi cukup tegang. Hal ini membuat dokter yang menyunting tampak gemeteran. "Pak dokternya kurang santuy ????," cuit @trombollll

Dengan upaya vaksinasi ini, sejumlah nitizen berharap Indonesia bisa bangkit dari pandemi yang dimulai sejak Maret 2020.
"Hari ini Program Vaksinasi resmi dimulai, Semoga kita bisa bangkit dari Pandemi ini,” cuit @Mockingjacks_.


Sebelum divaksin, Kepala Negara terlebih dahulu menjalani pemeriksaan untuk mengklarifikasi data seperti tekanan darah, dan dikonfirmasi soal apakah pernah batuk, hingga terpapar Covid-19.

"Tekanan darahnya berapa Bapak Presiden?" ujar tenaga kesehatan yang melakukan pemeriksaan.

"Lama enggak periksa," timpal Jokowi. "Ini memang ada yang tidak diperbolehkan kalau tekanan tinggi ya?" ucap Jokowi kembali bertanya.
"Kalau tekanan darah di atas 140 tidak diperbolehkan," jawab tenaga kesehatan itu.

Seusai dilakukan pemeriksaan, tekanan darah Presiden Jokowi diketahui 130/67. Sehingga vaksin Covid-19 boleh disuntikkan ke tubuh Presiden. "Biasanya 70/110," tutur dia.

Jokowi kemudian menuju lokasi tempat penyuntikkan vaksin buatan Sinovac itu. Ekspresi Jokowi tampak biasa saja saat disuntik.

Dia pun menambahkan bahwa tak merasakan apapun saat mendapatkan vaksin Covid-19. "Tidak terasa sama sekali," ujarnya.




 

Presiden Joko Widodo sudah disuntik vaksin Covid-19 di Istana Negara Rabu (13/1/2021) pagi. Tagar #JokowiDiVaksin pun mendadak ramai di media sosial Twitter sejak pagi..

Loading...

Related Post