Advertisement

Pantau Penyebaran Covid-19 di Wilayah, Kapolda Sebut Kampung Tangguh Capai 203

Pantau Penyebaran Covid-19 di Wilayah, Kapolda Sebut Kampung Tangguh Capai 203
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran
Editor : Potan News — Selasa, 12 Januari 2021 19:55 WIB
terasjakarta.id

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan sampai saat ini sudah ada sebanyak 203 Kampung Tangguh Jaya diinisiasi pihaknya bersama TNI dan pemerintah daerah, di Jadetabek, untuk menekan dan mencegah penyebaran Covid-19.

Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah sebagai upaya untuk menyadarkan dan mengingatkan masyarakat di tingkat RW agar disipilin menerapkan protokol kesehatan mencegah Covid-19.

Hal itu dikatakan Fadil saat berkantor di Polsek Tambora dan mengunjungi Kampung Tangguh Jaya di RW 3, Kelurahan Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021).

"Saya bersama Pangdam Jaya hari ini keliling Polsek dan Koramil, sekaligus meninjau pelaksanaan Kampung Tangguh Jaya. Jumlah Kampung Tangguh Jaya yang telah kami dirikan sampai saat ini di tingkat RW di Jakarta dan sekitarnya sudah ada 203. Ini akan terus bertambah," kata Fadil pada Selasa (12/1/2021).

Prioritas pendirian Kampung Tangguh kata Fadil ada di RW zona merah Covid-19.

"Target kita men-zerokan kasus aktif di Kampung Tangguh di tiap RW. Mudah mudahan jika ini berjalan efektif. Maka kasus- kasus yang terjadi di Jakarta dapat kita turunkan, tentunya dalam pelaksanaannya ada kolaborasi pemerintah daerah dan ujung tombaknya ada di Bhabinkamtibmas dan Babinsa di dukung Dandim dan Kapolres," ujar Fadil.

Dalam kunjungannya ke Kampung Tangguh Jaya di RT 15 RW 03, Kelurahan Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (12/1/2021), Fadil menilai sangat istimewa karena memiliki fasilitas lengkap.

Petugas berpakaian Alat Pelindung diri (APD) dengan drum air yang digendong bersiap untuk menyemprotkan cairan disinfektan di jalan lingkungan warga.

Papan bertuliskan Kampung Tangguh Jaya pun terpasang di depan pintu Pos RW 05. Di bawahnya terdapat meja bertumpuk kardus sembako dan Masker untuk warga sekitar.

Di samping Pos RW Kampung Tangguh terdapat dispenser besar dan juga dapur umum. Masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 bakal difasilitasi untuk masak dan makan di sana. (adt)



Pantau Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kapolda Kampung Tangguh Capai 203

Loading...

Related Post