Advertisement

Hakim Tolak Gugatan Praperadilan Habib Rizieq Shihab

Hakim Tolak Gugatan Praperadilan Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab (poskota.co.id)
Editor : Donald News — Selasa, 12 Januari 2021 17:08 WIB
terasjakarta.id


Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan  menolak gugatan Praperadilan  Rizieq Shihab  terkait penetapan tersangka atas dirinya yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya dalam siding yang dipimpin hakim tunggal Ahmad Sayuti di PN Jakarta Selatan,  Selasa (12/1/2021).

Dalam putusannya, Hakim Ahmad Sayuti mengatakan,  menolak guhgatan yang diajukan Habin Rizieq Shihab dan pengacaranya. "Menolak Praperadilan Pemohon," katanya di PN Jakarta Selatan, Selasa (12/1/2021). 

 
Dia menilai polisi tidak melakukan pelanggaran dalam melakukan penetapan tersangka dan penahanan terhadap Habib Rizieq dalam kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan. Penetapan tersangka dan penahanan sudah sesuai hukum yang berlaku.
Hakim juga menilai praperadilan bukan tempat untuk mengeluarkan surat penghentian perkara. Penyidikan kasus Rizieq diteruskan. Maka itu, hakim memerintahkan agar polisi kembali melanjutkan penyidikan atas kasus tersebut. Tak hanya itu, penahanan terhadap Rizieq pun harus tetap diteruskan.


Sidang dengan agenda pembacaan putusan digelar di ruang sidang utama

Jalannya siding dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Awak media yang datang lebih ramai dibandingkan hari sebelumnya mengingat agenda persidangan praperadilan berupa putusan. Namun, awak media tak diperkenankan memasuki ruangan sidang dan hanya boleh meliput sampai batas pintu masuk ruangan sidang saja.

Guna kelancaran persidangan, polisi tak berjaga di dalam ruangan sidang. Polisi berjaga di pintu masuk ruangan sidang dan juga di sekitaran area luar ruangan sidang sehingga persidangan bisa berjalan tanpa gangguan. (Don)

 

Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menolak gugatan Praperadilan Rizieq Shihab terkait penetapan tersangka atas dirinya yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya dalam siding yang dipimpin hakim tunggal Ahmad Sayuti di PN Jakarta Selatan Selasa (

Loading...

Related Post