Hingga Senin Malam Basarnas Kumpulkan 45 Kantong Jenazah Korban Sriwija Air SJ-182

Hingga Senin Malam Basarnas Kumpulkan 45 Kantong Jenazah Korban Sriwija Air  SJ-182
Kantong jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ182 di Dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta, Senin (11/1/2021) (Antara)
Editor : Donald Berita Anda — Senin, 11 Januari 2021 21:03 WIB
terasjakarta.id


Sejak dilakukan pencarian terhadap para korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 terhitung mulai Sabtu (9/1/2021) malam hingga Senin (11/1/2021) malam, tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) sudah mengumpulkan  sebanyak 45 kantong jenazah berisi bagian tubuh para korban.

 

Di hari sebelumnya, tim SAR (search and rescue) gabungan Basarnas, TNI-Polri, dan sejumlah relawan lainnya telah mengumpulkan 18 kantong jenazah dari perairan Kepulauan Seribu.

"Hari ini kita dapatkan 27 kantong jenazah yang berisi bagian tubuh manusia. Sehingga total hari ini yang sudah kita dapatkan berjumlah 45 kantong jenazah," ujar Kabasarnas Marsekal Madya Bagus Puruhito di Dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta, Senin malam.
Selain itu, tim gabungan tersebut mengumpulkan lima kantong puing kecil pesawat, sehingga totalnya menjadi 15 kantong.
Kemudian untuk puing besar pesawat tersebut terkumpul, pihaknya mendapat tambahan lima kantong sehingga totalnya menjadi 22 kantong.
Evakuasi korban berjalan dengan lancar dengan cuaca cerah dan cukup mendukung pencarian pada hari ketiga ini. Pencarian kotak hitam pun masih berlangsung seiring pencarian korban.
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Azis Syamsuddin dan Rachmat Gobel mengapresiasi kinerja Basarnasyang bertugas mengevakuasi puing pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Anggota Basarnas dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) pimpinan Marsekal Madya Bagus Puruhito pada hari ketiga ini berfokus pada evakuasi para korban kecelakaan pesawat tersebut.

"Seluruh tim yang dikomandoi Pak Bagus dari Basarnas, kami menaruh apresiasi yang tinggi dari lembaga parlemen. Mudah-mudahan disamping sebagai tugas dan dicatat sebagai ibadah di sisi Allah SWT," ujar Azis di Dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta, Senin.

Azis mengapresiasi kesigapan Basarnas dan KNKT dalam memberi keterangan resmi, sehingga informasi tentang proses evakuasi tidak menjadi simpang siur.
"Apresiasi kami juga pada pemerintah yang dalam waktu relatif singkat, dalam satu hari sudah begitu lengkap peralatan untuk melakukan evakuasi pada kejadian yang tidak diinginkan di awal 2021 ini," ujar dia.

Kedatangan Wakil Ketua DPR RI tersebut dalam rangka memberikan dukungan moral kepada petugas Basarnas, KNKT, TNI-Polri yang bekerja mencari korban.(don)


Sejak dilakukan pencarian terhadap para korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182 terhitung mulai Sabtu (9/1/2021) malam hingga Senin (11/1/2021) malam tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) sudah mengumpulkan sebanyak 45 kantong jenazah beri

Loading...

Related Post