Posisi Black Box Sudah Diketahui, Hari ini Diupayakan Diangkat

Posisi Black Box Sudah Diketahui, Hari ini Diupayakan Diangkat
ist
Editor : Potan News — Senin, 11 Januari 2021 10:23 WIB
terasjakarta.id

Pencarian black box pesawat Sriwijaya Air SJ182yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu terus mengalami perkembangan. Terbaru, lokasi diduga black box berada sudah diketahui.

Perkembangan perihal keberadaan black box Sriwijaya Air SJ182 itu mulanya disampaikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Marsekal Hadi mengungkapkan, posisi black box berada sudah dimarking tim evakuasi termasuk sudah diberi tanda.Pencarian juga diperlebar untuk fokus menemukan black box Sriwijaya Air SJ182.

"Teman-teman dari TNI dan Basarnas, termasuk stakeholder TNI dan Polri juga, saat ini terus berupaya untuk mendapatkan black box yang posisinya juga diduga kuat adalah posisi black box yang kita cari," kata Marsekal Hadi dalam konferensi pers di JICT 2, Jakarta.

"Terbukti dua sinyal yang dikeluarkan oleh black box tersebut terus bisa dipantau dan sekarang sudah kita beri marking," imbuh Panglima TNI.

Sebelumnya, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) mengatakan pihaknya melakukan pencarian black box Sriwijaya Air SJ182 dengan teknik khusus. Kapal Baruna Jaya IV juga disiapkan untuk mencari black box pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang hilang.

"Iya iya, saat ini menurut berita bahwa KRI Rigel sudah mendapatkan ping dari black box itu. Mungkin kalau misalnya kami juga ke sana, dapat segera juga melokalisir, mempersempit lokasi dari black box tersebut. Karena kalau kita mendengarkan ping kan, baru ketahuan kira-kira pingnya, lokasinya di sebelah mana dari kapal yang menangkap itu dan berapa jaraknya," terang Kepala Balai Teknologi Survei Kelautan (BTSK) BPPT, Djoko Nugroho, di kapal Baruna Jaya IV, Pelabuhan Nizam Zachman Jakarta Utara, Minggu (10/1/2021). (tan)

Posisi Black Box Sudah Diketahui Diupayakan Diangkat

Loading...

Related Post