Pantau Penyebaran Covid-19, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Berkantor di Wilayah Zona Merah

Pantau Penyebaran Covid-19, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Berkantor di Wilayah Zona Merah
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman (ist)
Editor : Potan News — Senin, 11 Januari 2021 10:12 WIB
terasjakarta.id

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman akan berkantor di Polsek Ciledug, Tangerang dan Polsek Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari ini, Senin (11/1/2021).

Hal tersebut dilakukan mengintensifkan dan mengefektifkan penanganan wilayah zona merah Covid-19 di sejumlah wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, dipilihnya dua Mapolsek tersebut di hari pertama berkantor di Polsek yang disepakati Kapolda Metro dan Pangdam Jaya, karena di dua wilayah itu diketahui terdapat sejumlah RW atau wilayah zona merah Covid-19, dan sudah dibuat menjadi Kampung Tangguh Jaya di sana.

"Nantinya di sana, Kapolda Metro dan Pangdam akan melakukan peninjauan langsung ke wilayah zona merah atau Kampung Tangguh Jaya yang dibangun di sana," kata Yusri, Senin (11/1/2021).

Dengan begitu, tambah Yusri, Kapolda Metro akan memastikan bahwa program Kampung Tangguh Jaya di wilayah zona merah di Ciledug dan Kebayoran Baru, berjalan baik serta efektif menekan penyebaran Covid-19.

"Ini juga sebagai salah satu cara untuk mendisiplinkan masyarakat agar semakin taat menerapkan protokol kesehatan mencegaj Covid-19. Sehingga diharapkan di wilayah zona merah itu nantinya berangsur-angsur menjadi zona oranye, kuning dan akhirnya zona hijau, atau bebas Covid-19," papar Yusri.

Seperti diketahui, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman sepakat akan turun langsung, dengan berkantor di Mapolsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya, mulai Senin (11/1/2021) dalam memantau penanganan penyebaran Covid-19.

Mapolsek yang dituju atau tempat berkantor, adalah yang diketahui terdapat wilayah atau RW zona merah Covid-19, atau wilayah pengawasan ketat (WPK) Covid-19 atau memiliki angka warga terkonfirmasi Covid-19, cukup tinggi. (adt)



Pantau Penyebaran Covid-19 Kapolda Metro Pangdam Jaya Berkantor di Wilayah Zona Merah

Loading...

Related Post