Basarnas Lakukan Tiga Jenis Metode Mencari Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Basarnas Lakukan Tiga Jenis Metode Mencari Pesawat Sriwijaya Air SJ 182
Ilustrasi (ist)
Editor : Potan News — Minggu, 10 Januari 2021 09:38 WIB
terasjakarta.id
Badan SAR Nasional (Basarnas) akan menggunakan tiga jenis metode dalam mencari lokasi titik pesawat Sriwijaya SJ 182 yang jatuh di wilayah Kepulauan Seribu. 

Kepala Basarnas Marsdya Bagus Puruhito mengatakan, tiga metode itu diantaranya menggunakan kapal yang dilengkapi peralatan sonar. Selain itu pencarian Sriwijaya Air SJ 182 adalah metode pencarian di atas permukaan dengan kerahkan dua helikopter. Kemudian, metode pencarian di atas permukaan dengan kapal.

"Secara periodik akan disampaikan kepada masyarakat," ujar Bagus di KRI John Lie, Minggu (10/1/2021).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya bersama TNI, Polri, Basarnas, dan semua stakeholder sudah menemukan titik kejadian. "Basarnas kami minta menyampaikan informasi dengan detail dari waktu ke waktu," kata Budi Karya Sumadi.

Diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak itu hilang kontak di sekitar Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) pukul 14.40 WIB. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan bahwa jumlah penumpang pesawat Sriwijaya Air PK-CLC dengan nomor SJ-182 berjumlah 50 orang, belum termasuk jumlah kru pesawat.

"Total penumpang 50 orang bersama 12 kru. (Penumpang) terdiri atas 40 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi," ujar Budi Karya dalam konferensi pers virtual, Sabtu (9/1/2021). (tan)



Basarnas Lakukan Tiga Jenis Metode Mencari Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Loading...

Related Post