Advertisement

Jarak Pandang Ganggu Pencarian Sriwijaya Air, Baru Potongan Kabel dan Baju-baju yang Ditemukan

Jarak Pandang Ganggu Pencarian Sriwijaya Air, Baru Potongan Kabel dan Baju-baju yang Ditemukan
Serpihan kabel dan benda lainnya yang diduga dari pesawat air yang hilang kontak/Netizen /
Editor : Donald Berita Anda — Sabtu, 9 Januari 2021 21:54 WIB
terasjakarta.id


Upaya petugas Basarnas mencari pesawat  Sriwijaya Air SJ 182 yang diduga jatuh di perairan Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu Selatan, hingga Sabtu (9/1/2021) malam belum berhasil. Petugas terkendala oleh jarak pandang  malam hari

Selain Basarnas, upaya pencarian dibantu petugas gabungan dari aparatur Kelurahan Pulau Pari, Kelurahan Pulau Tidung, Satpol PP, polisi, dan masyarakat.

Menurut Kepala Sektor 8 Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Eko Mahendro, pihaknya menerjunkan personel dari posko Pulau Pari, Posko Pulau Lancang, dan Posko Pulau Tidung.

"Untuk saat ini baru ditemukan serpihan berupa kabel dan baju-baju, tapi belum bisa dipastikan apakah itu serpihan pesawat dan baju milik korban atau bukan," ujarnya.
Sementara Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Mayor Jenderal TNI Bambang Suryo Aji mengatakan saat ini para personel Basarnas sudah ada di lapangan untuk mencari serpihan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Jakarta-Pontianak yang hilang kontak dan kemungkinan jatuh diantara Pulau Laki dan Pulau Lancang.
“Saat ini, personel kita sudah ada di lapangan. Sudah menemukan beberapa bagian dari pesawat. Hambatan yang kita hadapi sekarang ini adalah masalah visibility (jarak/penglihatan) karena malam hari,” ungkap Bambang dalam konferensi pers secara virtual, Sabtu (9/1/2021
Namun, Bambang menegaskan pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan lokasi titik jatuhnya. “Tapi diharapkan untuk pencarian lokasi di mana jatuhnya pesawat itu malam ini akan kita usahakan semaksimal mungkin. Sehingga apabila malam ini kita menemukan titik koordinat jatuhnya pesawat, besok pagi kita akan bisa langsung melaksanakan pencarian secara maksimal,” ujarnya.

 

Upaya petugas Basarnas mencari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang diduga jatuh di perairan Pulau Laki dan Pulau Lancang Kepulauan Seribu Selatan hingga Sabtu (9/1/2021) malam belum berhasil. Petugas terkendala jarak pandang malam hari

Loading...

Related Post