Isak Tangis di Bandara Supadio, Dalam Pesawat Sriwijaya Air Ada Eks Ketua PB HMI dan Keluarga

Isak Tangis di Bandara Supadio, Dalam Pesawat Sriwijaya Air Ada Eks Ketua PB HMI dan Keluarga
Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air
Editor : Donald Berita Anda — Sabtu, 9 Januari 2021 20:01 WIB
terasjakarta.id


Meski belum badan pesawat Sriwijaya Air SJY 182 yang dinyatakan hilang kontak setelah meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta Barat menuju Pontianak, Kalimantan Barat, belum ditemukn,  namun  isak tangis sudah mulai terlihat dari para kelurga di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat.

Dikutip dari Antara, Suasana di Bandara Supadio Pontianak mulai ramai kedatangan keluarga penumpang pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak. Beberapa diantaranya terlihat meneteskan air mata karena cemas.

Pesawat dikabarkan mengangkut 53 penumpang dewasa, lima anak kecil dan seorang bayi. Di dalam pesawat dipastikan ada mantan ketua PB HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Mulyadi, bersama istri dan mertua,.

 
"Kita memastikan dan melakukan pencarian informasi valid. Dari data nama yang beredar penumpang yang ada, benar ada Kanda Mulyadi mantan Ketum PB HMI," ujar Ketua Badko HMI Kalbar, Fikri Hakil Nur di Pontianak, Sabtu.

Ia menjelaskan bahwa pihak PB HMI juga sudah mengecek ke Badko HMI Kalbar. Begitu juga sebaliknya pihaknya sudah berkoordinasi ke Jakarta.

"Kita berharap dan berdoa untuk yang terbaik," kata dia

Sebelumnya, telah terjadi ‘lost contact’ pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta - Pontianak dengan ‘call sign’ SJY 182.

"Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto kepada Antara di Jakarta, Sabtu.

Saat ini di Bandara Internasional Supadio Pontianak, pihak keluarga penumpang pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182 h berdatangan untuk mencari informasi.

Pihak Bandara, Polisi, TNI dan Basarnas di Bandara Supadio Pontianak telah menyiapkan ruangan untuk keluarga di Aula Gedung Serba Guna samping Polsek Bandara.

Sebelumnya, telah terjadi ‘lost contact’ pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta - Pontianak dengan ‘call sign’ SJY 182. "Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto kepada Antara di Jakarta, Sabtu.

Novie mengatakan saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

“Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain,” katanya.

Pesawat bernomor registrasi PK CLC jenis Boeing 737-500 itu hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki. (don)

Meski belum badan pesawat Sriwijaya Air SJY 182 yang dinyatakan hilang kontak setelah meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng Jakarta Barat menuju Pontianak Kalimantan Barat belum ditemukn namun isak tangis sudah mulai terlihat dari para kel

Loading...

Related Post