Pemerintah Lakukan Evaluasi Harian Pelaksanaan PSBB Pulau Jawa-Bali

Pemerintah Lakukan Evaluasi Harian Pelaksanaan PSBB Pulau Jawa-Bali
Menteri dalam negeri Tito Karnavian (ist)
Editor : Potan News — Jumat, 8 Januari 2021 17:32 WIB
terasjakarta.id

Menteri Dalam Negeri ( Mendagri ) Tito Karnavian mengatakan, penerintah akan melakukan evaluasi secara harian dan mingguan dari pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar Pulau Jawa-Bali.

"Selama 14 hari mulai (tanggal) 11 sampai 14 hari (kedepan) kita akan lakukan evaluasi harian. Evaluasi harian, evaluasi mingguan. Evaluasi harian mingguan ini lihat (perkembangan kasus covid),” kata Mendagri di Kantornya, Jumat (8/1/2021).

Dalam evaluasi pembatasan akan dilihat penyebab peningkatan kasus. Baik itu kerumunan ataupun kegiatan lain.

 "Jadi selama itu kita akan lihat penyumbang apa lagi. Penyumbang kenaikan itu yang akan ditekan. Jadi selektif," ujarnya.

Seperti diketahui ada beberapa bentuk pembatasan kegiatan antara lain membatasi tempat/kerja perkantoran dengan menerapkan work from home (WFH) sebesar 75% dan work from office (WFO) sebesar 25% dengan memberlakukan protokol kesehatan secara ketat. Lalu melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring/online.

Kemudian pembatasan kegiatan restoran yakni makan dan minim di tempat sebesar 25%. Lalu mengizinkan tempat ibadah digunakan dengan kapasitas 50%. Tito memastikan akan memperketat pembatasan tersebut jika klaster-klaster penularan masih terjadi.

“Kalau sekarang kan 75% working from home (WFH), masih terjadi dan klasternya di mana? Klasternya kantor, bisa 100% (WFHnya). Kalau problemnya dine in (makan di tempat) yang sekarang (dibatasi) 25%, dan itu jadi penyumbang terpenting, utama maka dine in bisa 100% (dilarang),” pungkasnya.(tan)



Pemerintah Lakukan Evaluasi Harian Pelaksanaan PSBB Pulau Jawa-Bali

Loading...

Related Post