Rencananya Hari ini Komnas HAM Umumkan Hasil Penyelidikan Bentrok Polisi-FPI

Rencananya Hari ini Komnas HAM Umumkan Hasil Penyelidikan Bentrok Polisi-FPI
ist
Editor : Potan News — Jumat, 8 Januari 2021 08:43 WIB
terasjakarta.id

Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) M Choirul Anam menyatakan pihaknya  mengumumkan hari ini hasil penyelidikan terkait insiden bentrok personel kepolisian-anggota Front Pembela Islam (FPI) yang terjadi di Tol Jakarta-Cikampek KM 50.

“Semoga bisa terlaksana hari ini” kata Anam saat dihubungi, Jumat (8/1/2021).

Anam mengatakan, saat ini pihaknya tinggal melakukan proses finalisasi terkait laporan akhir penyelidikan insiden tersebut.

Terpisah, Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara mengaku masih mendiskusikan hari yang tepat untuk mengumumkan hasil penyelidikan Komnas HAM atas insiden tersebut.

“Masih didiskusikan hari baiknya. Akan segera diumumkan kalau sudah ada jadwalnya,” kata Beka.

Sebelumnya, pihak Komnas HAM sudah melakukan pelbagai upaya untuk menyelidiki insiden tersebut selama hampir sebulan belakangan ini. Komnas HAM mengatakan kini tengah melakukan pendalaman terhadap bukti-bukti 8.000 video dan foto yang berkaitan dengan insiden tersebut.

Bukti-bukti itu, menjadi tahap finalisasi laporan akhir Tim Penyelidik Komnas HAM sebelum dibuat hasil rekomendasi akhir yang akan diumumkan ke publik.

Komnas HAM juga sudah memanggil berbagai pihak seperti kepolisian maupun dari pihak FPI untuk merampungkan hasil investigasi.(tan)





Komnas HAM Umumkan Hasil Penyelidikan Bentrok Polisi-FPI

Loading...

Related Post