Advertisement

Pemkot Jakut Sebut TPU Rorotan Segera Digunakan

Pemkot Jakut Sebut TPU Rorotan Segera Digunakan
TPU Rorotan (ist)
Editor : Potan Balaikota — Jumat, 8 Januari 2021 08:21 WIB
terasjakarta.id

Pemerintah Kota Jakarta Utara (Pemkot Jakut) tengah menyiapkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, untuk jenazah pasien Covid-19. 

Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko memastikan, dari 25 hektar lahan, 2 hektar disiapkan untuk pemakaman jenazah pasien Covid-19.

"Itu kan Total luas lahan kurang lebih sekitar 25 hektar nah prioritas yang disiapkan untuk pemakaman Covid-19 kan sekitar 2 hektar ya 1 hektar untuk area muslim dan yang satu hektar untuk yang Nasrani," kata Sigit Kamis (7/1/2021).

Menurut Sigit, dalam proses pembangunannya sendiri  TPU Covid-19 telah memasuki Dirinya menyebut, sudah dalam tahap pengurukan, sehingga dalam waktu dekat dapat digunakan.

"Untuk TPU Islam sudah 80 persen sementara yang Nasrani ini sudah memasuki 40 persen," terangnya.

Adapun untuk teknis kapan TPU bisa digunakan, Sigit menuturkan bahwa hal tersebut merupakan wewenang Dinas Pertamanan Provinsi DKI Jakarta.

"Untuk kesiapannya sudah 80 persen , artinya sudah akhir. Wewenang ada di Dinas Pertamanan. Tapi kapan itu mulai digunakan kami ikut dan support aja ke Kadis pertamanan," ucapnya.(tan)



Pemkot Jakut TPU Rorotan Segera Digunakan

Loading...

Related Post