Begini Saran Fraksi PKS Kepada Gubernur Anies Soal Temuan Mensos Risma

Begini Saran Fraksi PKS Kepada Gubernur Anies Soal Temuan Mensos Risma
Editor : Potan Rumah Rakyat — Kamis, 7 Januari 2021 10:41 WIB
terasjakarta.id

Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan kebenaran temuan Menteri Sosial Tri Rismaharini bahwa ada tunawisma di Jalan Sudirman-Thamrin. 

Penasihat Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Nasrullah mengatakan, pihaknya sudah mendengar gubernur sudah mengutus Kadinsos mengecek temuan itu. Namun ia berharap kebenaran dari pengecekan harus disampaikan.


"Sudah seharusnya Pak Anies memerintahkan kepada Kadinsos untuk mengecek apa benar keberadaan tunawisma itu ada atau tidak. Karena dengan kondisi sosial ekonomi yang terpuruk sekarang ini dimungkin saja ada," kata Nasrullah, saat dihubungi, Kamis (7/1/2021).

"Jalan ini adalah mukanya kotanya Jakarta. Pasti pak gubernur akan menjaga eksistensinya, karena jika benar ini bisa mengurangi kredibilitas beliau," tambahnya.

"Tapi jika salah justru sebaliknya akan menjadi bahan pembicaraan masyarakat / netizen terhadap bu Mensos," imbuhnya.

Lebih lanjut Nasrullah menegaskan pembuktian pencitraan itu justru akan memakan energi. Dia menyarankan sebaiknya Kemensos dan Pemprov DKI Jakarta bahu membahu mebangun dan blusukan bersama ke pinggiran kota Jakarta.

"Kita sudah capek ribut masalah pencitraan terus, walaupun belusukan itu perlu. Saran saya sih jika bu Mensos mau belusukan sangat tepat jika belusukannya ke daerah pinggiran kota, karena kemungkinan akan ditemukannya tunawisma/gepeng. Ayo kita bangun kota Jakarta yang maju kotanya bahagia warganya. Ayo kita bangun Indonesia yang maju, sehat dan kuat," tutupnya.(tan)


Fraksi PKS Gubernur Anies Temuan Mensos Risma

Loading...

Related Post