Netizen Heboh Saat Gubernur Anies Unggah Foto Mensos

Netizen Heboh Saat Gubernur Anies Unggah Foto Mensos
ist
Editor : Potan Balaikota — Rabu, 6 Januari 2021 13:16 WIB
terasjakarta.id
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunggah 10 potret di akun Instagram miliknya ketika membagikan bantuan sosial (bansos) untuk warga DKI. Bantuan ini untuk meringankan beban keluarga yang terdampak berat dari krisis pandemi ini melalui berbagai bantuan sosial.

Yang menarik dari 10 foto unggahan Anies itu terdapat 1 foto Menteri Sosial Tri Rismaharini. Tak Hayal unggahan @aniesbaswedan,  pada Selasa 5 Januari 2021 tersebut banjir komentar dari warganet.

Anies mengunggah 10 potret ketika membagikan bantuan sosial (bansos) untuk warga DKI. Bantuan ini untuk meringankan beban keluarga yang terdampak berat dari krisis pandemi ini melalui berbagai bantuan sosial.

Dalam unggahannya Anies menjelaskan soal kolaborasi antara pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta. 

“Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan Pemerintah Pusat menyalurkan bantuan sosial guna mengurangi dampak pandemi Covid-19. Pemerintah Pusat menyediakan tiga jenis program bantuan berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Program Sembako / Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Tunai (BST),” kata Anies, Selasa (5/1/2020).

Sementara tentang adanya Risma sontak membuat netizen berkomentar. Beragam ucapan muncul, mulai menyinggung soal blusukan, hingga potensi pemilihan gubernur DKI mendatang.

“Macam liat rivalnya nanti di the next pilgub ????,” kata akun Egifadlullah.

“Itu bu risma?,” ucap akun Zaidan Alharitzzz. Sedangkan sindiran antara lain dilontarkan akun Arull. “Hebat banget DKI sekarang punya Menteri Sosial ????,” katanya.

“Kok ibu risma sebagai mensos nggak ad foto yang se estetik ini yah,” kata Miftahuddin22, membandingkan dengan foto Anies.


Seperti diketahui Risma kembali jadi sorotan setelah blusukan (kunjungan lapangan) menemui kaum miskin di DKI Jakarta. Kali ini Risma menyapa gelandangan dan pengemis di kawasan Jalan MH Thamrin-Sudirman.


Blusukan mantan wali kota Surabaya itu pun riuh di media sosial. Netizen ramai-ramai mengomentari aktivitas itu, mulai memuji hingga mengkritik keras. Politikus Partai Gerindra Fadli Zon turut mencuit dengan menyebut blusukan itu bagus, namun bila keterusan bisa menjadi pencitraan.

Netizen Heboh Gubernur Anies Unggah Foto Mensos

Loading...

Related Post