Rossi Sebut Yamaha Sulit Bersaing di Lintasan Lurus

Rossi Sebut Yamaha Sulit Bersaing di Lintasan Lurus
ist
Editor : Potan News — Rabu, 6 Januari 2021 11:08 WIB
terasjakarta.id

Pembalap YamahaValentino Rossi, mengaku motor Yamaha YZR-M1 lemah di lintasan lurus, sehingga kerap tertinggal oleh para pembalap dari pabrikan lain. Kondisi tersebut membuat pembalap Yamaha gagal meraih gelar juara. 

Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang pada awalnya tampil ganas di MotoGP 2020, justru kemudian melemah dan tercecer di posisi belakang.

Di samping itu, mesin motor Yamaha juga masih sering bermasalah. Musim lalu, beberapa kali pembalap Yamaha mengalami gagal finis karena mesin motor mereka mati di tengah balapan. Bahkan, Rossi sendiri merasakannya.

“Saya selalu mengatakan bahwa mesin adalah masalah besar bagi kami. Karena kami selalu paling lambat di lintasan lurus,” kata Valentino Rossi, dikutip Speedweek, Rabu (6/1/2021).

“Akan tetapi, pada saat yang sama kami memiliki masalah dengan keandalan dan kesulitan besar melewati musim dengan lima mesin. Kami kurang performa dan pada saat yang sama jarak tempuh,” lanjutnya.

“Selain itu, karakter mesin sudah lama menjadi kekuatan Yamaha. Tapi sekarang yang lain juga tampaknya memiliki mesin yang mulus dalam hal akselerasi," jelas pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Rossi Yamaha Sulit Bersaing Lintasan Lurus

Loading...

Related Post