Jawab Isu, Mendikbud Nadiem: Kabar Itu Salah dan Tak Pernah Ada, Rekrutmen CPNS untuk Guru Tetap Ada!

Jawab Isu, Mendikbud Nadiem: Kabar Itu Salah dan Tak Pernah Ada, Rekrutmen CPNS untuk Guru Tetap Ada!
Mendikbub Nadiem Anwar Makarainm(Tempo.com)
Editor : Donald Berita Anda — Rabu, 6 Januari 2021 10:25 WIB
terasjakarta.id


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim membantah isu liar yang berkembang dalam beberapa hari terakhir ini bawah rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk formasi guru ditiadakan oleh Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)

Menurut Nadiem kabar itu salah dan tidak pernah menjadi kebijakan Kemendikbud.

"Ingin saya koreksi mispersepsi di media bahwa tidak ada lagi formasi CPNS untuk guru, ini salah dan tidak pernah menjadi kebijakan Kemendikbud," kata Nadiem seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya @nadiemmakarim.

"Saya menegaskan bahwa formasi CPNS Guru ke depan akan tetap ada karena kebijakan ini akan sejalan dan saling melengkapi dengan perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)," tulisnya.

Nadiem menulis fokus tahun ini adalah perekrutan guru honorer sampai dengan kapasitas satu juta guru (jumlah yang diangkat hanya yang lulus tes) melalui jalur PPPK.

"Kami mendorong agar para guru honorer serta lulusan Pendidikan Profesi Guru melamar menjadi guru PPPK," tuturnya.

Menurut Nadiem, kinerja yang baik sebagai guru PPPK nantinya akan menjadi pertimbangan penting jika guru PPPK yang bersangkutan melamar menjadi CPNS.

"Kami terus berupaya memperjuangkan agar para guru mendapatkan kesempatan memperjelas status dan meningkatkan kesejahteraannya," tulis Nadiem.

Sebelumnya, informasi adanya rencana penghapusan format guru menjadi CPNS terus menuai sorotan dari banyak kalangan.

Pasalnya, kebijakan yang beberapa waktu lalu disampaikan Badan Kepegawaian Negara (BKN) ini dinilai tidak tepat dan menutup masa depan guru. (Don)

membantah isu liar yang berkembang dalam beberapa hari terakhir ini bawah rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk formasi guru ditiadakan oleh Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)

Loading...

Related Post