Anggot DPRD DKI Ini Sebut Mensos Risma Lebay, Lakukan Manuver Politik

Anggot DPRD DKI Ini Sebut Mensos Risma Lebay, Lakukan Manuver Politik
Ketua Komisi A DPRD DKI Mujiyono (dok: Asep/Monitor)
Editor : Donald Berita Anda — Selasa, 5 Januari 2021 13:24 WIB
terasjakarta.id


Sejak menjabat sebagai Menteri Ssosial (Mensos) Tri Rismaharini  sudah melakukan berbagai gebrakan di antaranya dengan melakukan blusukan ke kantong-kantong kemiskinan dengan mendatangi para gelandang dan pengemis serta penghuni kolong tol.

Namun, kinerja Mensos Risma ini ditanggapi sinis oleh   Ketua Komisi A DPRD  DKI Jakarta  dari Frakssi Partai Demokrat Mujiono. Dia menilai,  langkah Mensos Rismabertemu dengan sejumlah gelandangan di kawasan Thamrin pada Senin, 4 Januari 2021 itu berlebihan.

Dikatakan Mujiyono, gerakan yang dilakukan Risma merupakan gerakan politik. Terlebih memang Risma merupakan seorang politisi. Dia melihat Risma tengah memetakan masalah-masalah sosial di daerah terdekatnya. Terlepas dari hal itu, Risma diminta berlaku adil.

"Memang menurut saya dia harus fair. Disisi lain, ada daerah yang good looking di Jakarta, tapi ada wilayah lain di Jakarta Barat contohnya. Ada 445 RW kumuh dengan kategori kumuh berat, ringan dan sedang dan seterusnya," ungkap Mujiono, Selasa (5/12).

Dilanjutkan Mujiyono, kondisi ini memang tidak bisa dihindari dari sosok jakarta secara utuh. Namun disebut Mujiono kalau mau lihat Jakarta harus lebih komprehensif jangan liat baiknya namun juga tengok sisi jeleknya.

"Sekali lagi saya bilang apapun aktivitas politik yang dilakukan tokoh politik pasti bernuansa politis. Nah ini kayaknya mereka mulai bertarung," ungkapnya dikutiup dari Pikiranrakyat.

"Yang penting jangan lebay lah, jangan lebay aja. Dikemas berlebihan norak jadinya, termasuk dilakukan bu Risma termasuk kategori berlebihan," tuturnya.

Diketahui, sebelum berkantor di Kementerian Sosial, Risma melakukan blusukan dengan menyapa masyarakat Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di daerah Jalan Thamrin persis di sisi kanan Plaza UOB, Jakarta Pusat.

Risma menyapa dan berdialog dengan PPKS termasuk menanyakan asal kampung halaman, dan tidak kalah penting meminta kesediaan mereka mendapatkan pembinaan. (Don)

 

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono menilai gebrakan yang dilakukan Menteri Sosial Tri Rismaharini mendatangi gelandang dan pengemis terkesan lebay. Mensos Risma disebutnya sedang melakukan maneuver politik.

Loading...

Related Post