Liverpool Butuh Bek Tengah Baru, ini Alasannya

Liverpool Butuh Bek Tengah Baru, ini Alasannya
Liverpool (ist)
Editor : Potan News — Selasa, 5 Januari 2021 11:36 WIB
terasjakarta.id

Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyatakan The Reds –julukan Liverpool– harus membeli bek tengah baru pada bursa transfer musim dingin 2021. Carragher tidak paham logika berpikir yang menilai Liverpool tidak butuh bek tengah baru.

Barisan pertahanan Liverpool tidak setangguh musim lalu di Liga Inggris 2020-2021. The Reds sudah kebobolan 20 gol dalam 16 pertandingan.

Pertahanan Liverpool keropos sejak awal musim ini bahkan saat Virgil van Dijk belum cedera ACL. Keadaan memburuk saat partner Van Dijk di jantung pertahanan Liverpool, Joe Gomez, menderita cedera lutut sehingga absen panjang juga. Liverpool pun harus bergantung kepada Fabinho, Joel Matip, Rhys Williams, dan Nathaniel Phillips.

Oleh sebab itu, Carragher akan sangat terkejut jika Liverpool tidak belanja bek tengah baru. Carragher menilai Liverpool akan memberi tim-tim lain harapan dan peluang untuk menangkap mereka.

“Saya tidak dapat memahami logika untuk tidak melakukannya (belanja bek tengah pada musim dingin 2021). Klub tetap membutuhkannya. Jika Matip terus keluar dan masuk tim, Fabinho cedera, bagaimana Liverpool bisa berharap untuk tampil di level tertinggi dengan hanya Williams dan Phillips yang tidak berpengalaman?” kata Carragher, mengutip dari Telegraph, Minggu (3/1/2021).

“Cara Liverpool menangani kehilangan pemain kunci sejauh ini menunjukkan, bahwa mereka masih akan berhenti (kehilangan poin), tetapi itu tidak akan (merugikan) sepihak seperti musim lalu dan gagal merekrut bek lain hanya akan mengangkat harapan semua orang (tim-tim lain),” tuturnya.

Liverpool harus memetik hasil mengecewakan ketika melakoni pekan ke-17 Liga Inggris musim 2020-2021. Menghadapi Southampton, skuad The Reds –julukan Liverpool– harus menelan kekalahan 0-1 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di St Marry’s Stadium, pada dini hari tadi WIB, Liverpool memang tampil kurang mengesankan sejak menit awal. Bahkan ketika laga baru berjalan 2 menit, mereka sudah berhasil dibobol oleh Southampton melalui aksi Danny Ings.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. The Saints –julukan Southampton– pun berhasil menyelesaikan pertandingan kontra Liverpool dengan kemenangan 1-0.

Liverpool Butuh Bek Tengah Baru ini Alasannya

Loading...

Related Post