Polisi Periksa Rizal Kobar, Korlap Aksi 1812

Polisi Periksa Rizal Kobar, Korlap Aksi 1812
Aksi Masa 1812 beberapa waktu lalu yang dibubarkan polisi (Sindonews.com)
Editor : Donald Berita Anda — Selasa, 5 Januari 2021 10:51 WIB
terasjakarta.id


Polda Metro Jaya tengah melakukan penyidikan terkait kerumunan dari aksi demonstrasi 1812 lalu. Hari ini, Selasa (5/1/2021) polisi menjadwalkan pemanggilan pemeriksaan kepada Rizal Kobar selaku koordinator lapangan (korlap) aksi 1812.

Selain Rizal Kobar, polisi juga menjadwalkan pemeriksaan kepada dua orang lainnya berinisial AR dan AS. Ketiga orang tersebut diperiksa dengan status masih sebagai saksi

Sementara itu Koordinator lapangan (korlap) aksi 1812 Rizal Kobar memastikan akan memenuhi panggilan pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Selasa (5/1/2021).

Panggilan pada hari ini merupakan panggilan kedua baginya.

Rizal menuturkan, sebelumnya polisi telah menganggendakan pemeriksaan pada 29 Desember 2020 lalu, namun berhalangan hadir.

"Iya saya Insya Allah hadir, suratnya sudah dilayangkan. Sebenarnya pemanggilan pertama tanggal 29 Desember saya minta ditunda karena saya di luar kota saat itu," kata Rizal.

Rizal mengaku tidak ada persiapan khusus perihal rencana pemanggilan di Polda Metro Jaya pada hari ini. Dia meyakini aksi 1812 tersebut tidak melanggar aturan apapun.

Menurut Rizal, pihaknya tidak melakukan tindakan kerumunan mengingat aksi demonstrasi tersebut telah dibubarkan kepolisian sebelum bisa digelar.

"Bagi saya itu bukan masalah karena saya pribadi juga belum melakukan aksi karena sudah dibubarkan. Saya membuat statement jam 14.00 WIB kurang lima menit untuk semua pendemo pulang dan bubarkan diri. Jadi saya di lapangan tidak berkumpul banyak karena kondisinya sudah diusir oleh pihak keamanan," terangnya. (adt)

Polda Metro Jaya tengah melakukan penyidikan terkait kerumunan dari aksi demonstrasi 1812 lalu. Hari ini Selasa (5/1/2021) polisi menjadwalkan pemanggilan pemeriksaan kepada Rizal Kobar selaku koordinator lapangan (korlap) aksi 1812.

Loading...

Related Post