Pemprov DKI Targetkan 20.473 Warga Disuntik Vaksin Setiap Hari

Pemprov DKI Targetkan 20.473 Warga Disuntik Vaksin Setiap Hari
Ilustrasi suntik vaksin covid-19 (ist)
Editor : Potan News — Selasa, 5 Januari 2021 08:44 WIB
terasjakarta.id

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan penyuntikan vaksin covid-19 kepada 20.473 warga dalam setiap hari. Penyuntikan akan di mulai pada pekan kedua atau ketiga Januari 2021.

"Kapasitas penyuntikan 20.473 orang per hari," ujar Wagub Ariza kepada wartawan di Jakarta. Mudahan-mudahan dapat di mulai pada pekanbkedua bulan ini," kata Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, Selasa (5/1/2021).

Data warga yang bakal disuntik vaksin berasal dari pemerintah pusat dengan memakai berbagai sumber antara lain sistem Informasi SDM Kesehatan (Kemenkes), Disdukcapil, BPJS Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan.

"Sasaran bersifat top down dari pemerintah pusat," ucapnya.

Ariza menambahkan, sasaran vaksinasi Covid-19 tahap 1 diperuntukan bagi tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang, serta mahasiswa yang tengah menjalani pendidikan profesi kedokteran di Fasilitas Pelayanan Kesehatan.

Dari data yang dihimpun, ada sebanyak 119.145 tenaga kesehatan yang nantinya mendapatkan vaknisasi corona pada tahap awal.

"Penerima tahap pertama ditujukan kepada tenaga kesehatan, dengan sasaran di DKI sejumlah 119.145," paparnya.

Meskipun begitu, pihaknya tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sebelum vaksin datang.

"Disiplin menjalankan protokol keaehatan dengan makai masker, dan jaga jarak," tutupnya.


Pemprov DKI Targetkan 20.473 Warga Disuntik Vaksin Setiap Hari

Loading...

Related Post