Ini Dia Reinkarnasi FPI, Logo dan Atributnya Menyusul

 Ini Dia Reinkarnasi FPI, Logo dan Atributnya Menyusul
Aziz Yanuar (iNews.id)
Editor : Donald Berita Anda — Senin, 4 Januari 2021 17:24 WIB
terasjakarta.id


Pemerintah telah melarang dan membekukan organisasi Front Pembela Islam (FPI). Namun, kemungkinan organisasi ini akan  berganti nama menjadi Front Persaudaraan Islam, setelah sebelumnya sempat digaungkan sebagai Front Persatuan Islam.

Hal ini disampaikan mantan Tim Hukum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar.

"InsyaAllah Front Persaudaraan Islam ," kata Aziz saat dikonfirmasi, Senin (4/1/2021).

Aziz menambahkan dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan launching logo dan atribut terkait Front Persaudaraan Islam. Namun demikian, dia belum bisa merinci kapan waktu peluncuran tersebut. "Nanti diinfokan ketika sudah akan launching," tuturnya.

Sebelumnya, pemerintah melalui Menko Polhukam melarang semua aktivitas Front Pembela Islam (FPI). Dengan begitu, segala aktivitas FPI di Tanah Air menjadi terlarang. Hal itu dikatakan dalam jumpa pers Menko Polhukam Mahfud MD dan pihak terkait, Rabu 30 Desember 2020.

Sementara, Front Persatuan Islam muncul pasca-pembubaran dan pelarangan organisasi Front Pembela Islam (FPI) oleh Pemerintah Indonesia. Sejumlah orang telah mendeklarasikan terbentuknya Front Persatuan Islam sebagai pengganti Front Pembela Islam.

Adapun deklarator dari Front Persatuan Islam di antaranya Habib Abu Fihir Alattas, KH. Tb. Abdurrahman Anwar, KH. Ahmad Sabri Lubis, H. Munarman, KH. Abdul Qadir Aka, KH. Awit Mashuri, Ustadz Haris Ubaidillah, Habib Idrus Al Habsyi, Ustadz Idrus Hasan, Habib Ali Alattas, Habib Ali Alattas, I Tuankota Basalamah.

 

Pemerintah telah melarang dan membekukan organisasiFront Pembela Islam (FPI). Namun kemungkinan organisasi ini akan berganti nama menjadi Front Persaudaraan Islam setelah sebelumnya sempat digaungkan sebagai Front Persatuan Islam

Loading...

Related Post