Plt Sekwan DPRD DKI Positif Covid-19, Gedung DPRD DKI Lockdown 14 Hari

Plt Sekwan DPRD DKI Positif Covid-19, Gedung DPRD DKI Lockdown 14 Hari
etua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi (Tempo.com)
Editor : Donald Berita Anda — Senin, 4 Januari 2021 16:49 WIB
terasjakarta.id


Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mengatakan, total ada 7 anggota dewan dan pegawai DPRD DKI yang telah terpapar Covid-19.  

Karenanya, ia pun mengambil langkah untuk menutup sementara atau lockdown gedung DPRD DKI selama 14 hari atau dua pekan. 

"Benar bahwa Plt Sekwan DPRD DKI, Hadameon Aritonang positif Covid-19.  Dengan banyaknya anggota dewan dan pegawai yang terpapar, penutupan gedung atau lockdown saya lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran," jelasnya, Senin (4/1/2021). 

Pras , sapaan akrab politikus PDIP tersebut menambahkan, juga akan mematikan komponen listrik yang ada di gedung DPRD DKI karena penyebaran virus terjadi akibat buruknya sistem sirkulasi udara .

"Setelah saya pulang dari sini (gedung DPRD DKI) listrik kita matikan dan seluruh ruangan yang ada di semprot (disinfektan)," paparnya. 

Selain itu, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, Pras pun mengaku telah melakukan tracing terhadap sejumlah orang yang sempat kontak dengan Plt Sekwan. 

Sebelumnya, Plt Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI, Hadameon Aritonang dipastikan positif Covid-19 dan dirawat di RS Cengkareng. Kabar tersebut, kali pertama diinformasikan Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi melalui akun Istagramnya. (adt)

 

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengatakan total ada 7 anggota dewan dan pegawai DPRD DKI yang telah terpapar Covid-19.

Loading...

Related Post