Liverpool Berduka, Gerry Marsden Penyanyi You’ll Never Walk Alone Tutup Usia

Liverpool Berduka, Gerry Marsden Penyanyi You’ll Never Walk Alone Tutup Usia
Gerry Marsden (Foto: Twitter/@LFC)
Editor : Potan News — Senin, 4 Januari 2021 10:25 WIB
terasjakarta.id
Gerry Marsden penyanyi yang mempopulerkan anthem Liverpool, You’ll Never Walk Alone, meninggal dunia. Marsden mengembus napas terakhir pada Minggu 3 Januari 2021 malam WIB karena mengalami serangan jantung. 

Tentu saja kepergian Marsden memberi duka yang mendalam bagi Liverpool dan para penggemar The Reds –julukan Liverpool.
Bahkan Liverpool pun menyampaikan rasa dukacitanya atas kepergian Marsden pada usia yang ke-78 tahun tersebut. 

“Sebuah kehilangan yang luar biasa bagi kami mendengar kepergian Gerry Marsden,” tulis pernyataan resmi Liverpool, dilansir Senin (4/1/2021).

“Kata-kata Gerry akan hidup selamanya bersama kami. You’ll Neverk Walk Alone (Anda tidak akan pernah sendirian,” lanjut pernyataan Liverpool.

Marsden sendiri memang diketahui adalah penggemar berat Liverpool. Vokalis band Gerry And The Pacemakers tersebut merupakan penyanyi lagu You’ll Never Walk Alone yang sering dinyanyikan penggemar Liverpool di Anfield.

Lagu tersebut sejatinya adalah karangan Rodgers and Hammerstein untuk digunakan dalam drama musikal Carousel tahun 1945 dan 1963. Namun, Gerry Anda The Pacemakers membuat lagu tersebut menjadi lebih terkenal dengan versi cover mereka.

Berdasarkan informasi dari The Independent, Marsden mengusulkan lagu tersebut ke manajer Liverpool saat itu yakni Bill Shankly untuk dinyanyikan sebagai bentuk dukungan. Alhasil, lagu tersebut kini masih diingat para penggemar hingga menjadi anthem dari The Reds.

Bukan hanya itu saja, Liverpool sepertinya sangat menyematkan lagu You’ll Never Walk Alone dalam diri mereka. Terlihat pada bagian atas gerbang Shankly Gates di Anfiled yang menyematkan kata-kata tersebut.

Belum lagi dalam logo resmi Liverpool, kata-kata You’ll Never Walk Alone juga tercantum. Logo tersebut pun telah digunakan sejak 1992.


Liverpool Berduka Gerry Marsden Penyanyi You’ll Never Walk Alone Tutup Usia

Loading...

Related Post