Taufik Bentuk Grafik Untuk Bantu Warga

Taufik Bentuk Grafik Untuk Bantu Warga
Mohamad Taufik
Editor : Potan News — Minggu, 3 Januari 2021 21:53 WIB
terasjakarta.Id

Hingga saat ini Jakarta masih memiliki persoalan yang cukup komplek. Berbagai masalah di masyarakat mulai dari lingkungan hidup, pendidikan, kesehatan, kemiskinan dan masalah sosial lainnya harus menjadi perhatian segala pihak.

Hal itu diungkap oleh Wakil Ketua DPRD DKI, Mohammad Taufik saat menggelar deklarasi Gerakan Berfikir Kreatif dan Cerdas (Grafik) di di Wisma Garuda, Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Minggu (3/1/2021).

Menurut Taufik, ia bersama bersama para kolega membentuk Grafik sebagai wujud tanggung jawab kepada masyarakat. Grafik nantinya diharapkan bisa menjadi wadah bagi semua orang untuk berkarya dan membantu siapapun yang membutuhkan pertolongan.

"Grafik ini hadir untuk menjadi wadah bagi teman-teman yang memiliki visi dan misi mendorong masyarakat kecil yang memerlukan bantuan kita," kata Taufik kepada wartawan, dan undangan saat deklarasi, Minggu siang.

Taufik menjelaskan, Grafik adalah wadah bagi politisi, birokrat, pengusaha, advokat, wartawan, aktifis dan lain-lain. Ia berharap dengan kemunculan Grafik, semua masyarakat terbantu dalan segala bidang.

"Grafik itu wadah bagi kita semua yang memiliki semangat untuk berbuat kebaikan, membantu sesama yang membutuhkan dorongan agar bisa bangkit dari keterpurukan," katanya.

"Saya mau bercerita tentang corona saat ini, semalam ada kerabat telp minta dicarikan ruangan ICU, saya telp pihak rumah sakit dan semua penuh, akhirnya dapat baru tengah malam. Nah, nantinya seperti ini Grafik akan membereskannya," tambahnya

Lebih lanjut M Taufik mengatakan, dalam waktu dekat aksi Grafik di bidang lingkungan hidup yakni menanam 10.000 pohon Mangrove di salah satu pantai Kepulauan Seribu pada akhir Januari nanti.

Di masa pandemi Covid-19 ini, Grafik juga akan melakukan aksi sosialisasi 3 M ( Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan).

"Kita akan minta data dari Dinas Kesehatan di wilayah mana saja yang palung rawan pandemi Covid-19. Nah di situ kami akan mengajak model-model cantik untuk mengajak, mengingatkan masyarakat agar selalu melaksanakan 3 M untuk melawan pandemi Covid-19," ucapnya.

Hadir dalam peresmian Grafik, Sekretaris Komisi D DPRD DKI Syarif, Ketua Umum Alumni FKDM Indonesia Dan Sekretaris FKPT DKI M Rico Sinaga, advokat Jupen Hadi, Ketua Prodem Ucok Syafti Hidayat, dan sejumlah undangan lainnya.

Taufik Grafik Bantu Warga

Loading...

Related Post