Din Syamsuddin Menikah Lagi, Ini Sosok Istri Barunya, Rashda Diana

Din Syamsuddin Menikah Lagi, Ini Sosok Istri Barunya, Rashda Diana
Pernikahan Din Syamsuddin dan Rashda Diana di Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Minggu (3/1/2020) (Istimewa/Surya.co.id)
Editor : Donald Berita Anda — Minggu, 3 Januari 2021 13:44 WIB
terasjakarta.id


Tokoh Muhammadiyah yang juga Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI)  Din Syamsuddin  menikahi cucu pendiri Pondok Moderen Darussalam Gontor (PMDG),. Acara pernikahan digelar di Ponorogo, Jawa Timur, Minggu  (3/1).

Kabar pernikahan Din Syamsuddin disampaikan  Aktivis Angkatan Muhammadiyah, Ma'mun Murad dalam sebuah status di media sosial Twitter.
"Prof. Din Syamsuddin menikah pagi ini, Ahad, 3 Januari 2021, jam 09.00 di Pesantren Gontor dg Dr. Rashda Diana, Lc. MA., cucu pendiri Pesantren Gontor," cuitnya di Twitter, Ahad (3/1).

Ma'mun juga membagikan sebuah foto Din Syamsuddin bersama Rashda Diana dalam saat resepsi pernikahan. "Semoga Samara," katanya dalam caption foto tersebut.
Diketahui, Rashda Diana merupakan putri dari guru senior di PMDG, KH Imam Subakir Ahmad dan cucu dari salah seorang pendiri Pondok Gontor, KH. Imam Zarkasyi.

KH Imam Subakir Ahmad meninggal pada November 2012. Almarhum merupakan putra KH Ahmad Ridwan yang juga pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Gontor Ponorogo.
Rashda juga merupakan cucu almarhum KH Imam Zarkasyi, salah satu dari trimurti pendiri Ponpes Gontor yang merupakan ayah mertua almarhum KH Imam Subakir Ahmad.

Rashda yang kini berusia 48 tahun, merupakan dosen yang mengajar di Universitas Darussalam Gontor (UNIDA), tempat yang sama dengan almarhum ayahnya saat mengabdi menjadi Pembantu Rektor I UNIDA. Dia memperoleh gelar doktor dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dalam bidang politik.
Sebelum menikah dengan Din, Rasdha menjalin perkawinan dengan Dr Dihyatun Masqon, yang merupakan Wakil Rektor III UNIDA yang telah wafat pada 2018 silam.(don)

 

Tokoh Muhammadiyah yang juga Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Din Syamsuddin menikahi cucu pendiri Pondok Moderen Darussalam Gontor (PMDG) . Acara pernikahan digelar di Ponorogo Jawa Timur Minggu (3/1).

Loading...

Related Post