Polri Dalami Akun Instagram Penghina Raja Malaysia

Polri Dalami Akun Instagram Penghina Raja Malaysia
ist
Editor : Potan News — Sabtu, 2 Januari 2021 17:56 WIB
terasjakarta.id

Polri mengaku tengah melakukan pengecekan terhadap akun instagram @bukan_bangjago yang memposting parodi penghinaan terhadap Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah.

Dimana dalam postingannya, akun @bukan_bangjago tersebut menampilkan wajah Sang Raja yang telah diedit.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan polri akan melakukan tindakan jika nantinya diketahui bahwa pemilik akun tersebut merupakan warga Indonesia.

"Dicek dulu, nanti akan diambil tindakan (jika pelakunya WNI)," kata Rusdi Hartono, Sabtu (2/1/2021).

Sebelumnya warganet dihebohkan dengan unggahan pemilik akun Instagram @bukan_bangjago yang diduga menghina Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah.

Berdasarkan pengamatan, akun Instagram @bukan_bangjago mengunggah foto Raja Malaysia yang sudah diedit sedemikian rupa secara tidak pantas dan nampak menghina.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Teuku Faizasyah mengatakan, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur, Malaysia, sudah memberikan laporan awal atas hal ini.

Saat ini, kata Faizasyah, pihaknya sedang melakukan investigasi pemilik akun yang diduga menghina Raja Malaysia tersebut. Ia juga belum tahu keberadaan pemilik akun @bukan_bangjago itu.

"KBRI KL (Kuala Lumpur-red) sudah memberikan laporan awal atas kejadian ini dan saat ini sedang diinvestigasi. Saya tidak tahu (keberadaan terduga pelaku)," ucapnya. (adt)

Polri Dalami Akun Instagram Penghina Raja Malaysia

Loading...

Related Post