Takut Massa Membludak, PN Jaksel Minta Polisi Amankan Sidang Praperadilan Habib Rizieq

Takut Massa Membludak, PN Jaksel Minta Polisi Amankan Sidang Praperadilan Habib Rizieq
Pengadilan Negeri Jakarta Sekatan (Istimewa)
Editor : Donald Berita Anda — Sabtu, 2 Januari 2021 15:25 WIB
terasjakarta.id


Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akaan menyidangkan gasus gugatana praperadilan Habib Rizieq  kepda Polri terkait penahanan dirinya, Senin (4/1/2021).

Guna mengantisipasi kemungkinan banyak massa yang datang dan menghindari  hal-hal yang tidak diinginkan, Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan meminta polisi melakukan pengamanan.

Hal ini disampaikam Humas PN Jaksel Suharno. Ia mengatakan,  pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan pengamanan saat dilakukannya sidang praperadilan perdana Habib Rizieq Shihab. "Kita minta pengamanan pihak kepolisian. Kita tidak mau ambil risiko. Jadi jika ada hal-hal yang tidak kita inginkan, kita persiapkan," kata Suharno

Menurut Suharno, hal dimaksud guna menghindari hal-hak yang tidak diinginkan, seperti kahadiran massa dalamjumlah banyak. “Kami siapkan pengamanan agar tidak menganggu sidang dan  Kamtibmas," jelasnya.

Sebelumnya, PN Jaksel menjadwalkan sidang perdana praperadilan yang diajukan oleh tim kuasa hukum Habib Rizieq Shihab untuk menguji sah atau tidaknya penetapan tersangka. Permohonan praperadilan teregister dengan nomor Prapid No150/pid.Pra/2020/PN.Jkt.Sel, dengan pemohon Moh Rizieq.

Pengajuan praperadilan karena tersangka diduga melakukan tindak pidana pasal 160 KUHP dan atau 93 UU RI Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantina Kesehatan dan Pasal 216 KUHP. "Hakimnya bapak Akhmad Sahyuti, Panitera Pengganti Agustinus Endri," kata Suharno. (don)

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akaan menyidangkan gasus gugatan praperadilan Habib Rizieq kepda Polri terkait penahanan dirinya Senin (4/1/2021). PN Jaksel pun meminta pengamanan kepada polisi selama siding berlangsung.

Loading...

Related Post