Tekan Penyebaran Corona, Pemprov DKI Bentuk Satgas Covid-19 hingga Tingkat RT/RW

Tekan Penyebaran Corona, Pemprov DKI Bentuk Satgas Covid-19 hingga Tingkat RT/RW
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (istimewa)
Editor : Donald Balaikota — Jumat, 1 Januari 2021 21:56 WIB
terasjakarta.id


Pemprov DKI mengkekhawatiran terjadinya peningkatan kasus klaster keluarga di tahun 2021. Untuk mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19 di klaster keluarga, Pemprov DKI telah membentuk Satgas Covid-19 hingga tingkat RT.

"Bahkan Satgas Covid juga membentuk kampung siaga di RT/RW di seluruh Jakarta yang  mengatur keluar-masuk warga mematuhi dan taat melaksanakan protokol kesehatan 3 M," kata Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria, Kamis (31/12/2020) kemarin.

Berbagai fasilitas yang diperlukan pun juga sudah disiapkan pada kampung siaga Covid-19 tersebut dan kepada tiap warga juga sudah diminta mau menjadi kader Covid-19. Ada piket dan ada fasilitas yang dibutuhkan oleh warga.

Menurut Ariza, untuk menekan angka kasus klaster keluarga, kampung siaga Covid-19 juga akan memastikan semua warga bisa mematuhi protokol kesehatan, seluruh anggota keluarga melaksanakan prokes hidup bersih dan sehat.

"Senantiasa memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak dan selalu membersihkan rumah dan lingkungan, melakukan disinfektan, dan sebagainya," ujarnya. (adt)

Pemprov DKI mengkekhawatiran terjadinya peningkatan kasus klaster keluarga di tahun 2021. Untuk mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19 di klaster keluarga Pemprov DKI telah membentuk Satgas Covid-19 hingga tingkat RT.

Loading...

Related Post