Gisel Bermasalah, Hak Asuh Anak Sebaiknya Diserahkan ke Gading Marten

Gisel Bermasalah, Hak Asuh Anak Sebaiknya Diserahkan ke Gading Marten
Gisella Anastasia (tabloidbintang.com)
Editor : Donald Berita Anda — Jumat, 1 Januari 2021 17:02 WIB
terasjakarta.id


Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA)  Arist Merdeka Sirait memita artis Gisella Anastasia untuk menyerahkan hak pengasuhan anak kepada mantan suaminya, Gading Marten, menyusul keterlibatannya sebagai pemeran video syur yang menjadi viral dan kini sedang ditangani oleh polisi.

Menurut Arist, sejak Gisel ditetapkan sebagai tersangka sudah selayaknya hak asuhnya  atas anak untuk sementara dicabut dan diserahan kepada Gadung yang tidak lain  bapak anak itu sendiri.

Prilaku Gisel, kata Arist, sudah memenuhi unsur dan menjadi sebuah persyarat pencabutan hak asuh anak oleh ibu dan Gading bisa mengajukan agar pengadilan menetapkan hak asuh atas anak kepada dia.

Arist menjelaskan, hal ini demi kepentingan anak itu sendiri dan Komnas PA merekomendasikan Gisel untuk segera menyerahkan hak asuh atas anak itu.

Baik Gading maupun Gisel, ujarnya, hal ini adalah sebuah pelajaran berharga demi masa depan anak. “”Sungguh tidak masuk akal ini dilakukan seorang ibu yang serba cukup dan  tidak ada kekurangan tetapi mempunya perilaku yang mengabaikan dan bisa menghancurkan masa depan anaknya sendiri,”ujar Arist di kanal Youtube detik.com

Hal senada dikatakan Pemerhati anak sekaligus psikolog Seto Mulyadi. Menurut pria yang akrab disapa Kak Seto itu, jika status Gisel berujung ditahan dan dipidanakan, maka Gading Marten bisa mengajukan gugatan baru ke pengadilan untuk mendapatkan hak asuh anak.

"Memang yang paling penting adalah kalau sampai nanti yang bersangkutan harus dipidana, maka sebaiknya memang anak tinggal bersama dengan ayah," ujar Kak Seto dikutip dari YouTube Intens Investigasi RCTI.

Jika hak asuh berada di tangan Gisel, Kak Seto mengatakan, Gading dapat mengajukan gugatan baru ke pengadilan. Oleh karena itu, untuk kebaikan buah hati pasangan yang berpisah tahun 2019 ini, Gempita Nora Marten, Kak Seto menyarankan bocah 5 tahun itu sebaiknya tinggal bersama Gading.

"Tetapi tetap dengan kemudahan untuk bisa bertemu juga dengan sang ibu," kata Kak Seto.

 

Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait memita artis Gisella Anastasia untuk menyerahkan hak pengasuhan anak kepada mantan suaminya Gading Marten.

Loading...

Related Post