Pasien Corna Terpaksa Nikah Virtual karena Tanggal Pernikah Sudah Lama Ditentukan

Pasien Corna Terpaksa Nikah Virtual karena Tanggal Pernikah Sudah Lama Ditentukan
Nur Aini Ummia (25), pasien di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma diapiti oleh para petugas nakes usai melakukan pernikahan secara virtual ((sindonews.com)
Editor : Donald Berita Anda — Jumat, 1 Januari 2021 15:04 WIB
terasjakarta.id


Pernikahan pasangan  Nur Aini Ummia (25), seorang pasien di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet  dengan Pringgo Aditya (26) terpaksa dilakukan secara virtual, Jumat (1/1/2021).  Nur Aini Ummia mengikuti prosesi pernikahan dari kamar perawatan sedangkan Pringgo di Kantor KUA Jakarta Selatan.

Menurut Joni Satria, orangtua mempelai wanita, hari pernikahan putrinya sudah dari jauh jauh hari direncanakan yakni pada hari pertama 2021. Makanya, meski tekendala Nur Aini harus diisolasi karena covid, pernikahan tetap dilaksanakan berdasarkan kespakatan kedua belah pihak.


"Kami semua melihat bahwa tanggal itu bertepatan dengan hari Jumat. Kebetulan kami juga penganut agama Islam dan anak saya sendiri ingin tanggal 1," kata Joni dikutip dari Sindonews.com, Jumat (1/1/2021).


Joni menjelaskan, rencana awal pernikahan Aini dengan Pringgo dilaksanakan di sebuah cafe di kawasan Kemang dengan menerapkan protokol kesehatan. "Sudah jauh-jauh hari berencana menikahkan anak saya ini dengan acara sederhana dengan mengikuti protokol yang diatur Pemerintah karena masih dalam kondisi pandemi," ujarnya.

Namun rencana itu berubah seminggu sebelum pernikahan digelar. Mempelai wanita Aini yang merupakan seorang jurnalis dinyatakan positif covid-19 setelah melakukan dua kali tes swab. "Mendekati hari H saya mendapat kabar anak saya positif Corona. Akhirnya kami berembuk bahwa pernikahan ini harus tetap terlaksana jangan sampai karena COVID-19 tidak jadi," ungkapnya.

Oleh karena itu Joni menginisiasi agar pernikahan anaknya dilakukan secara virtual, di mana, Ijab qobul dilakukan di rumah mempelai wanita dan di KUA Mampang. Namun, Aini mendapat kabar dari tempat kerjanya untuk dirawat di Wisma Atlet agar mendapatkan perawatan maksimal.


Prosesi ijab qobul antara Pringgo Aditya dan Aini berlangsung khidmat dan lancar. Tentu Aini tidak sendirian, dia yang tengah berada di Wisma Atlet didampingi seorang Jenderal TNI dan beberapa petugas kesehatan yang bertugas.

"Ijab Qobul virtual ini dihadiri keluarga inti dari mempelai wanita dan pria juga tenaga kesehatan yang bertugas di Wisma Atlet," tukasnya. (Don)

 

Pernikahan pasangan Nur Aini Ummia (25) seorang pasien di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet dengan Pringgo Aditya (26) terpaksa dilakukan secara virtual Jumat (1/1/2021) karena tanggal pernikahan sudah ditentukan sejak jauh-jauh hari.

Loading...

Related Post