Sedang Terpapar Corona, Aa Gym Dikabarkan Ceraikan Lagi Teh Ninih

Sedang Terpapar Corona, Aa Gym Dikabarkan Ceraikan Lagi Teh Ninih
Aa Gym Ceraikan Teh Ninih
Editor : Donald Berita Anda — Jumat, 1 Januari 2021 12:22 WIB
terasjakarta.id


 

Pendakwah kondang KH Abdullah Gymnastiar yang juga  Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT) kini sedang terbaring karena terpapar covid-19. Namun, isu miring tiba-tiba menduat di awal Tahun 2021. . Pria yang akrab disapa Aa Gym itu disebut telah menceraikan istri pertamanya, Ninih Muthmainah.

Informasi yang diperoleh, kabar tersebut diunggah oleh putra mereka, Muhammad Ghaza Al Ghazali, di akun Facebook pribadinya. Ia menuliskan jika sang ibu sudah ditalak tiga oleh ayahnya tersebut.

"Dengan ini saya memberitahukan kepada sahabat-sahabat semua, bahwasanya ibu saya, Ninih Muthmainah telah dicerai talak tiga oleh ayah saya (Aa Gym)," tulis Ghaza.

Tidak hanya itu, ia pun menjelaskan jika Teh Ninih sudah tak lagi aktif dalam kepengurusan pondok pesantren yang didirikan oleh Aa Gym tersebut.

"Sudah tidak aktif lagi di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid. Mohon kiranya kepada para pembaca untuk tidak lagi bertanya kepada ibu saya perihal pesantren," tulisnya.

"Karena sudah tidak ada keterkaitan dengan pesantren tersebut. Demikian dan terima kasih," sambungnya.

Namun postingan tersebut sudah dihapus oleh Al. Ia mengatakan jika dirinya mengikuti saran dari gurunya untuk menghapus postingan tentang rumah tangga kedua orang tuanya itu.

Sebelumnya, Aa Gym juga sempat menceraikan istri pertamanya yakni Teh Ninih Muthmainah pada 21 Juni 2011. Tapi Aa Gym dikabarkan kembali rujuk dengan Ninih pada Maret 2012.

Sejak menikah lagi dengan Elfarini Eridani, beberapa kali dikabarkan Aa Gym dan Teh Ninih akan bercerai. Tapi berkali-kali juga, kabar itu dibantah Aa Gym.

Ia menyatakan isu tersebut diembuskan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Namun ternyata gosip itu bukan hanya isapan jempol semata. Pada 14 Maret 2011, Aa Gym melalui kuasa hukumnya resmi melayangkan gugatan cerai pada istri pertamanya yang telah memberikan tujuh anak.

Melalui kuasa hukumnya, Aa Gym secara tegas menyatakan tetap bersikukuh ingin bercerai. Sementara Teh Ninih, mengaku pasrah dengan keputusan Aa Gym.

Dalam persidangan terungkap alasan Aa Gym ceraikan Teh Ninih, Aa Gym merasa prinsip dakwahnya dengan sang istri berbeda. Tak hanya itu, keputusan Aa Gym poligami pun menjadi masalah di antara keduanya.

Pendakwah kondang KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym disebut telah menceraikan istri pertamanya Ninih Muthmainah.

Loading...

Related Post