Malam Pergantian Tahun, Polres Jakpus Fokus Amankan Jalan Medan Merdeka

Malam Pergantian Tahun, Polres Jakpus Fokus Amankan Jalan Medan Merdeka
ist
Editor : Potan News — Kamis, 31 Desember 2020 18:16 WIB
terasjakarta.id

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi mengatakan sebanyak 125 petugas dari Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat diterjunkan untuk menjaga pergantian malam Tahun Baru 2021.

"Khusus Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat kita turunkan sebanyak 125 anggota. Jumlah ini belum ditambah dengan anggota dari Polda Metro Jaya dan petugas gabungan lainnya," kata Lilik saat dihubungi, Kamis (31/12/2020).

Secara garis besar, petugas disiagakan di titik- titik penutupan jalan selama 'Car Free Night' dan 'Crowd Free Night' berlangsung di malam pergantian Tahun Baru 2020 menuju 2021.

Selain penutupan Jalan Sudirman- Thamrin, Polres Metro Jakarta Pusat juga difokuskan untuk menutup kawasan Medan Merdeka yang termasuk di dalamnya Medan Merdeka Selatan, Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Timur, dan Medan Merdeka Utara.

Tidak hanya itu penutupan juga dilakukan di sekitar kawasan Simpang Lima Senen dan juga kawasan Katedral.

"Kita mulai penutupan jalan sama dengan penutupan di Sudirman- Thamrin. Kita mulai jam 20.00 WIB, nanti dibuka lagi sekitar pukul 03.00 WIB," ujar Lilik.

Seperti diketahui, akibat adanya pandemi COVID-19 di Ibu Kota pada malam pergantian Tahun Baru 2021 diputuskan tidak boleh ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

Seluruh perayaan Tahun Baru 2021 di tempat wisata hingga di titik-titik ikonik seperti Bundaran HI atau pun Pantai Ancol ditiadakan.

Masyarakat diimbau untuk menjalankan perayaan tahun baru di rumah saja dengan protokol kesehatan 3M dan diharapakan tidak beraktivitas di luar ruangan. (adt)

Malam Pergantian Tahun Polres Jakpus Fokus Amankan Jalan Medan Merdeka

Loading...

Related Post