Wow, Awal Januari 2021 Kalau Masih Pakai HP Jadul Gak Bisa Gunakan WhatsApp

Wow, Awal Januari 2021 Kalau Masih Pakai HP Jadul Gak Bisa Gunakan WhatsApp
ist
Editor : Potan Berita Anda — Selasa, 29 Desember 2020 15:38 WIB
terasjakarta.id

WhatsApp (WA) kembali melakukan inovasi baru. Namun untuk kali ini memiliki pengaruh besar kepada pengguna, terutama pemilik gadget atau handphone (HP) jadul yang masih menggunakan sistem operasi (OS).

Untuk itu, WhatsApp merekomendasikan pengguna untuk rutin memperbarui OS terbaru di ponselnya. Jika tidak, mulai awal Januari 2021 HP jadul tidak akan bisa lagi WA-an.

WhatsApp telah mengkonfirmasi bahwa kebijakannya itu akan mengakhiri dukungan pada perangkat jadul pada 1 Januari 2021.

Dalam pengumuman WhatsApp di laman Frequently Asked Questions (FAQ), diberitahukan ada 3 persyaratan untuk bisa menjalankan WA sebagai berikut:

1. HP Android yang menjalankan OS 4.0.3 ke atas

2. iPhone yang menjalankan iOS 9 ke atas

3. Ponsel yang menjalankan KaiOS 2.5.1 lebih baru, termasuk JioPhone dan JioPhone 2

"Setelah Anda memiliki salah satu perangkat ini, instal WhatsApp dan daftarkan nomor telepon Anda. WhatsApp hanya dapat diaktifkan dengan satu nomor telepon di satu perangkat dalam satu waktu," tulis WhatsApp dalam pengumumannya.

Untuk menghindari tak bisa gunakan WhatsApp, pastikan perangkat yang Anda gunakan adalah yang terbaru, atau OS yang terbaru.

Anda juga perlu memeriksa versi WhatsApp untuk memastikan versi terbaru juga. Jika versi OS sudah lebih tinggi dari iOS 9 atau Android 4.0.3, Anda tetap dapat punya akses WhatsApp.

Bagi pengguna yang tidak dapat menggunakan WhatsApp di perangkat dan OS jadul. Pengguna masih dapat mengakses aplikasi melalui komputer PC di WhatsApp Web.

Sebagaimana diketahui, WhatsApp terus memperbaiki layanannya dengan menambahkan fitur baru. Saat ini WhatsApp telah bisa melakukan panggilan video chat ke 50 orang, dengan syarat tertaut ke Facebook Messenger.

Awal Januari Kalau Masih Pakai HP Jadul Gak Bisa Gunakan  WhatsApp

Loading...

Related Post